Sukses

Susah Payah, Aspac Jinakkan Hangtuah

Prastawa jadi bintang kemenangan Aspac.

Liputan6.com, Surabaya- M88 Aspac Jakarta dipaksa bekerja keras oleh Hangtuah Sumsel pada lanjutan seri VI Indonesian Basketball Basketball (IBL) 2016. Aspac harus bertarung hingga overtime sebelum akhirnya menang 81-79 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/4/2016).

Sejak pertandingan dimulai, pertemuan Aspac dengan Hangtuah berlangsung sangat ketat. Kedua tim terlibat kejar mengejar angka. Aspac unggul 18-16 di kuarter pertama.

Hangtuah mampu membuat skor berimbang 27-27 di kuarter kedua. Namun jelang turun minum, konsentrasi pemain Hangtuah lengah sehingga Aspac unggul 37-29 saat half time.

Memasuki kuarter tiga, Hangtuah bangkit. Permainan apik Mei Joni yang mendulang 11 poin di kuarter tiga membuat Hangtuah berhasil berbalik memimpin 52-51.

Pertandingan makin alot di kuarter terakhir. Aspac sempat unggul 58-52. Namun Hangtuah lagi-lagi bisa membalikkan keadaan 69-67. Petaka menimpa Hangtuah di detik-detik akhir. Pelanggaran Ary Sapto membuat Aspac mendapat hadiah dua free throw. Andakara Prastawa dengan dingin mengeksekusi dua lemparan bebas ini guna menyamakan skor menjadi 73-73 dan memaksakan overtime.

Di babak tambahan, Aspac menunjukkan mental juaranya. Dua kali three point dari Prastawa dan Oki Wira Sanjaya membuat Aspac menang 81-79.

Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pahlawan kemenangan Aspac dengan sumbangan 27 poin. Di kubu Hangtuah, Mei Joni berhasil membukukan 25 poin untuk Hangtuah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.