Sukses

Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi

Liputan6.com, Madrid- Mulai MotoGP 2017, Jorge Lorenzo akan bercerai dengan Valentino Rossi. Lorenzo tidak lagi membela Movistar Yamaha musim depan. Pria Spanyol itu sudah memastikan diri akan membela Ducati.

Kepindahan Lorenzo ini diduga banyak kalangan karena insiden di musim 2015. Ketika itu Lorenzo berhasil menjadi juara dunia dengan mengungguli Rossi. Situasi memanas di akhir musim. Rossi menuding Lorenzo mendapat bantuan dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez.


Tantangan berat sudah menanti Lorenzo di Ducati. Pabrikan asal Italia itu tidak pernah memenangkan balapan di MotoGP sejak Oktober 2010. Terakhir kali pembalap Ducati jadi juara dunia pada tahun 2007 melalui Casey Stoner.

Marquez akhirnya angkat bicara seputar keputusan Lorenzo mengakhiri kerjasama dengan Yamaha. Marquez menganggap kepindahan Lorenzo akan membuat balapan musim 2017 semakin seru.

"Ini penting dan ini bagus bagi kejuaraan. Ini akan menarik, bagi pembalap lain, bagi fans, bagi semua orang untuk melihat apa yang bisa Lorenzo dan Ducati lakukan," tutur Marquez seperti diberitakan Autosport.

"Ini fantastis bagi olahraga ini. Bagus bagi fans dan juga MotoGP. Bagus bagi orang-orang untuk melihat sesuatu yang berbeda."

Artikel Selanjutnya
MotoGP: Dovizioso Sebut Marquez Pembalap Spesial
Artikel Selanjutnya
Rossi Cedera, Dovizioso Rival Utama Marquez Juara MotoGP 2017