Sukses

Tinju Lawan, Bintang Spurs Akhiri Musim Lebih Awal

Alli kedapatan meninju pemain lawan.

Liputan6.com, London- Usaha Tottenham Hotspur menjuarai Liga Inggris musim ini semakin berat. Gelandang andalan Tottenham Dele Alli harus absen hingga akhir musim 2015/2016.

Alli tidak bisa dimainkan manajer Mauricio Pochettino lagi karena mendapat hukuman larangan bertanding tiga kali dari Federasi Sepak Bola Inggris (FA).

Baca Juga

  • 5 Fakta GP Rusia: Rio Haryanto Pernah Podium 2 di Sochi
  • Tingkatkan Pendapatan, Tim Rio Haryanto Jualan Baju dan Topi
  • Menpora: FIFA Minta Gelar KLB PSSI


Hukuman berat ini diberikan karena Alli melakukan aksi tidak terpuji meninju pemain West Bromwich Albion Claudio Yacob saat kedua tm bertemu awal pekan ini di Liga Inggris.

Alli didakwa FA melakukan kekerasan. Meski menerima dakwaan tersebut, Alli sempat mencoba memberikan pembelaan agar tidak diskor tiga laga. Namun usaha Alli ditolak FA.

Dengan diskor tiga laga, Alli akan melewatkan laga penting kontra Chelsea, Southampton, dan Newcastle United. Absennya Alli jelas merugikan Spurs. Tenaga pemuda 20 tahun itu sangat dibutuhkan karena mereka wajib memenangi tiga laga sisa.

Saat ini Spurs tertinggal tujuh angka dari pemuncak klasemen Leicester City dengan tersisa tiga laga lagi. Musim ini Alli mampu mencetak 10 gol dan memberi sembilan assists di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini