Sukses

Bepe Ungkap Alasan Kembali Main di Persija

Bambang Pamungkas baru saja melakukan debutnya sebagai pembicara motivator.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Persija Jakarta Bambang Pamungkas baru saja melakukan debutnya sebagai pembicara motivator dalam sebuah seminar bertajuk #BEPE20Bicara Battle of Life: Cinta vs Tanggung Jawab, pada Kamis (29/4/2016) malam tadi. Pada kesempatan tersebut, Bambang mengungkapkan alasannya untuk kembali memperkuat Persija sejak absen di Piala Jenderal Sudirman tahun lalu.

Baca Juga

  • Presiden Jokowi Datang, Ketum Persipura Minta Suporter Tertib
  • Menpora: FIFA Minta Gelar KLB PSSI
  • Menpora Segera Cabut Pembekuan PSSI

Pria yang akrab disapa Bepe ini telah delapan bulan tak merumput bersama Macan Kemayoran sebagai respon atas ketiadaan kompetisi resmi yang tak kunjung digulirkan. Dia bersama beberapa anggota APPI (Asosiasi Pemain Profesional Indonesia) lainnya melakukan aksi solidaritas tolak turnamen untuk pesepak bola yang tak mengikuti turnamen elite, hingga akhirnya kompetisi, yang sebenarnya masih berbentuk turnamen jangka panjang, Torabika Soccer Championship presented by Ooredoo, lahir.

Pada Senin, 25 April 2016, Bepe terlihat ikut berlatih dengan skuat Macan Kemayoran di Lapangan Villa2000, Pamulang, sebelum tim asuhan pelatih Paulo Camargo itu berangkat ke Jayapura dua hari kemudian. Teka-teki kembalinya sang legenda pun terjawab hingga Bepe membeberkan alasannya.

"Intinya yang paling realistis adalah Persija, walaupun ada kesepakatan saya tidak bisa bergabung," tutur Bambang usai seminar motivasinya digelar.

Aksi pemain bernomor punggung 20 tersebut menjadi pembicara motivator disaksikan langsung oleh keluarga, teman-teman sekolahnya, hingga eks-pemain Primavera Bima Sakti Tukiman yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan.

Dalam kesempatan tersebut, Bepe mengakui telah berkomiten dengan profesi barunya sambil menunggu kompetisi resmi bergulir.

"Ada kesepakatan-kesepakatan dengan pihak lain, yang membuat saya memilih untuk melakukan kewajiban saya dan menunda penampilan saya di Persija. Mereka menerima itu," ujar Bepe.

"Gabungnya kapan? Kita lihat nanti," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini