Sukses

Prediksi Starter Persipura Vs Persija

Persipura Vs Persija jadi laga pembuka Torabika Soccer Championsip 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura sudah harus menghadapi Persija Jakarta di pertandingan perdana Torabika Soccer Championsip 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat (29/4/2016) di Stadion Mandala, Jayapura. Pertemuan dua tim besar Indonesia ini diprediksi bakal berlangsung sengit.

Persija memang belum bisa memainkan striker gaek andalan mereka, Bambang Pamungkas, karena alasan kebugaran. Namun, 20 pemain yang dibawa pelatih Paulo Camargo ke Jayapura bakal siap memberikan segalanya demi membawa pulang hasil ke Jakarta.

Baca Juga

  • Perang 5 Bomber Gaek di Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo
  • Merawat Ingatan Kala Persija Digdaya di Markas Persipura
  • 5 Kiper Tangguh Warnai Torabika SC Presented by IM3 Ooredoo

Untuk laga ini, Persija kemungkinan menduetkan Rahmat Afandi dengan Pierre Boya di lini depan. Rahmat punya kenangan manis kala mencetak gol dalam kemenangan 1-0 Persija atas Persipura di Stadion Mandala pada Indonesia Super League (ISL) 2012.

Pemain seperti Ramdani Lestaluhu, Hong Soon-Hak, Ade Jantra, dan Novri Setiawan akan dipercaya mengisi empat slot di lini tengah dalam pola 4-4-2. Pertarungan lapangan tengah bakal sengit karena Persipura diperkirakan menurunkan tiga gelandang tangguh, Nelson Alom, Izak Wanggai, dan Sengbah Kennedy.



Andritany Ardhiyasa bakal mengawal gawang Macan Kemayoran sejak menit pertama. Kuartet bek Persija yang siap menahan gempuran Persipura kemungkinan besar diisi oleh Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, dan Ambrizal Umanailo.   
Tuan rumah akan menurunkan trisula penyerang mereka, Boaz Solossa, James Koko Lomel, dan Ian Louis Kabes demi memaksimalkan setiap peluang di pertahanan lawan. Dominggus Fakdawer dan Bio Paulin jadi dua palang pintu yang bertugas mengadang serangan Persipura.



Pelatih Persipura, Jafri Sastra, menyiapkan skema 4-3-3 agar serangan anak-anak asuhannya bisa datang dari berbagai sisi. Individu-individu yang menonjol di atas lapangan juga menjadi kelebihan Persipura atas Persija.

Perkiraan starter Persipura Vs Persija:

Persipura (4-3-3): Yoo Jae-Hoon; Ricardo Salampessy, Dominggus Fakdawer, Bio Paulin, Yustinus Pae; Nelson Alom, Izak Wanggai, Sengbah Kennedy; Boaz Solossa, James Koko Lomel, Ian Louis Kabes.   

Persija (4-4-2): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Gunawan Dwi Cahyo, William Pacheco, Ambrizal Umanailo; Ramdani Lestaluhu, Hong Soon-Hak, Ade Jantra, Novri Setiawan; Rahmat Afandi, Pierre Boya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini