Sukses

Vinales Tergoda Yamaha demi Peluang Juara MotoGP

Vinales dan Suzuki jadi penentu perpindahan pembalap MotoGP tahun depan.

Liputan6.com, Jerez - Suzuki Ecstar dan Maverick Vinales akan menjadi penentu dalam perpindahan pembalap MotoGP musim depan. Bergabungnya Jorge Lorenzo ke Ducati Corse tahun depan turut mempengaruhi masa depan sejumlah rider.

Vinales santer dikabarkan bakal menjadi rekan setim Valentino Rossi di Movistar Yamaha untuk MotoGP 2017. Slot kosong yang ditinggalkan Lorenzo membuat Yamaha mesti mencari pembalap baru yang bisa bersaing di barisan depan.

Performa Vinales bersama Suzuki mendapat banyak sanjungan. Ketertarikan dari Yamaha juga membuat pembalap asal Spanyol ini mulai tergoda untuk meninggalkan Suzuki demi peluang yang lebih baik menjadi juara dunia MotoGP.


Dalam waktu dekat, Vinales segera membuat keputusan motor balap apa yang dia tunggangi untuk balapan MotoGP 2017. Dia juga meminta adanya pembicaraan lebih lanjut dengan Suzuki terkait masa depannya.

"Saya ingin membuat keputusan dengan cepat, karena sekarang Lorenzo telah membuat keputusannya. Saya ingin melakukannya juga," kata Vinales, seperti dilansir Motorcyclenews.

"Balapan membuat saya berpikir, karena Anda melihat bahwa Yamaha finis pertama dan kedua dan kami di urutan kelima dan keenam. Kendati begitu, saya masih percaya Suzuki dan yakin mereka bisa menunjukkan hasil untuk kami," ucap pembalap berusia 21 tahun ini.

Jika Vinales benar-benar hijrah Movistar Yamaha, rekan setimnya di Suzuki, Aleix Espargaro kemungkinan dipertahankan. Namun, nama-nama seperti Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso yang tahun ini membela Ducati Corse, bukan tak mungkin menjadi opsi pengganti Vinales di Suzuki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.