Sukses

GP Rusia: Rio Haryanto Tidak Berkutik di Latihan Bebas 1

Rio Haryanto belum maksimal di latihan bebas 1 GP Rusia.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap Manor Racing, Rio Haryanto tak bisa berbuat banyak saat mengikuti latihan bebas pertama yang dimulai Jumat (29/4/2016)  pukul 14.00 WIB. Mobilnya masih rusak saat sesi latihan dimulai.

Baca Juga

  • Persipura Vs Persija: Beban Laga Pembuka
  • ManCity Datangkan Cristiano Ronaldo?
  • 6 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Musim Depan

Kru teknis Manor Racing baru bisa perbaiki MRT05 yang dipakai Rio Haryanto 8 menit sebelum sesi latihan bebas 1 usai pada pukul 15.30 WIB. Apa sebenarnya kerusakan yang dialami Rio Haryanto di GP Rusia?

"Hanya kerusakan ringan saja. Sekarang semuanya sudah bisa diatasi," ujar Piers Hunnisett, manajer Rio Haryanto.

Meski hanya melahap 8 lap dalam tempo waktu 8 menit, Rio Haryanto ternyata bisa menghindar dari posisi buncit. Catatan waktunya masih lebih baik dari pembalap Force India, Alfonso Celis.

Rio Haryanto juga ternyata hanya satu strip dibawah rekannya, Pascal Wehrlein yang berada di posisi 20 saat latihan bebas 1. Wehrlein pun sempat mengalami masalah dan mendapatkan perbaikan beberapa saat, tapi bisa lahap 21 lap.

Lalu apakah Rio Haryanto bisa berbuat banyak jika mobil tak alami kerusakan? Setidaknya, pembalap asal Solo itu bisa menjajal beberapa ban untuk meraih hasil yang terbaik.

Selama 8 menit, Rio Haryanto hanya bisa menjajal 2 ban yaitu ban medium dan ban lunak. Dengan dua kali ganti ban, Rio Haryanto bisa ungguli pembalap Force India. Latihan bebas kedua bakal dimulai pada pukul 18.00 WIB nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini