Sukses

FP 2 GP Rusia: Top Speed, Rio Haryanto Melesat ke Posisi Satu

Perkembangan bagus diperlihatkan Rio Haryanto.

Liputan6.com, Jakarta - Pertanda positif didapat pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, pada latihan bebas kedua GP Rusia Formula 1 2016. Kecepatan terbaik Rio pada awal sesi itu ada di posisi ketiga setelah Kimi Raikkonen dan Carlos Sainz Jr.
 
Sesi latihan bebas kedua GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Jumat (29/4/2016), diawali Rio dengan hasil yang gemilang. Sebelumnya, waktu yang ditorehkan Rio pada latihan bebas pertama memang tak cukup memuaskan.

Baca Juga

  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia
  • Leicester Juara Liga Inggris, Bonus Berlipat Menanti Ranieri
  • Jelang Kick Off Persipura Vs Persija, Warga Papua Padati Stadion

Kala itu, mobil MRT05 milik Rio sempat didera masalah. Ia pun hanya bisa melahap latihan bebas pertama dalam waktu 8 menit. Namun, permasalahan itu tampaknya sudah diatasi. Rio pun memperlihatkan hasil positif pada awal latihan bebas pertama.

Kecepatan maksimal (top speed) Rio Haryanto di Sochi cukup memuaskan. Dia ada di posisi ketiga setelah pembalap Ferrari, Raikkonen, dan pembalap Toro Rossi, Sainz. Tercatat, kecepatan maksimal Rio mencapai 328,7. Hal itu terungkap dari hasil yang diunggah akun Twitter @F1.

Namun beberapa menit kemudian, Rio Haryanto tampil menggila lagi. Dia berhasil memuncaki kecepatan puncak atau top speed pembalap F1. Dia mencatatkan kecepatan 331,2 km/jam. Wow!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini