Sukses

Babak Baru Sepak Bola Indonesia

18 tim berkiprah di Torabika SC presented by IM3 Ooredoo, selain itu digelar juga ISC B yang melibatkan tim Divisi Utama.

Liputan6.com, Jayapura - Lahirnya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo membuat semarak lagi dunia persepakbolaan Indonesia. Setelah sebelumnya hanya turnamen-turnamen jangka pendek yang melibatkan klub-klub kasta tertinggi, kini situasinya berbeda.

Selain melibatkan tim-tim Indonesia Super League, mereka yang sebelumnya tampil di Divisi Utama juga akan ikut turnamen jangka panjang dengan nama ISC B. Bagi para pemain dan pelatih, tentu saja ini menjadi angin segar.

Baca Juga

  • Gara-gara Chelsea, Roma Incar Pemain MU
  • Rio Haryanto Tak Bakal Hujan-hujanan di GP Rusia
  • Tribun Liverpool Bakal Memerah di Persipura Vs Persija

Pencinta sepak bola tanah air juga bisa berpesta dengan bergulirnya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Para suporter bisa lagi datang ke stadion untuk mendukung klub kebanggaan mereka ketika bermain kandang.

PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dipercaya menjadi operator untuk turnamen jangka panjang ini. Harapan ditambatkan kepada PT GTS untuk mengelola Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo dengan jauh lebih profesional.

Terdapat 18 tim akan mengikuti kejuaraan ini. Namun, ada tiga tim dengan wajah baru yang ambil bagian dalam Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo yakni, PS TNI, Madura United, dan Bhayangkara Surabaya United.



Yang lainnya, tentu saja nama-nama familiar seperti Persija Jakarta, Arema Cronus, Persib Bandung, Persipura Jayapura, dan Sriwijaya FC yang diunggulkan untuk mengangkat trofi turnamen ini. Namun, banyak tim yang berpotensi menjadi kuda hitam di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

Bali United, Pusamania Borneo FC, PSM Makassar, dan PS TNI bisa dianggap sebagai kuda hitam yang sewaktu-waktu bisa menyulitkan tim-tim unggulan. Dengan format tanpa degradasi tidak mengurangi kompetivitas Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.



Laga-laga di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo akan disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar. Sembilan pertandingan dari ISC B juga dijadwalkan bakal ditayangkan oleh kedua stasiun televisi dari Emtek Grup tersebut.

Sejak awal, turnamen jangka panjang ini memang untuk kembali menghidupkan geliat sepak bola tanah air. Dan diharapkan dengan adanya Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, sepak bola Indonesia lebih bermasa depan usai PSSI dibekukan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan sanksi dari FIFA.



Datangnya banyak sponsor untuk turnamen jangka panjang kali ini membuktikan bahwa sepak bola Indonesia masih menjadi magnet.  Menarik menantikan jalannya turnamen dengan format mirip kompetisi ini hingga delapan bulan ke depan.

Persipura melawan Persija Jakarta dipilih menjadi laga pembuka Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (29/4/2016). Di hari yang sama, Semen Padang juga mesti menjamu PSM Makassar pada pekan pertama turnamen ini. 



Siapa yang akan menjadi juara? Siapa pemain terbaik atau pencetak gol terbanyak selama kejuaraan ini berlangsung? Kita juga menanti munculnya pemain-pemain berbakat baru yang nantinya bisa membela Timnas Indonesia, tentu bila sanksi dari FIFA sudah dicabut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.