Sukses

Babak I: Persipura dan Persija Berbagi Skor

James Koko Lomell menyamakan skor di menit 19.

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan sengit tersaji pada laga perdana Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Jumat malam (29/4/2016).

Persipura memang unggul dalam penguasaan bola dan mampu mendominasi permainan. Namun, Persija mampu menutup babak pertama laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, dengan skor 1-1.

Laga diawali dengan tempo rendah di awal pertandingan. Kedua tim tampak gugup karena sama-sama baru berlaga di pertandingan kompetitif setelah hanya berlatih dan melakoni uji coba.

Setelah terlihat berjalan monoton, Persija lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Tepat di menit 6, Abrizal Umanailo  melepaskan tendangan percobaan pertama Persija. Sayang, sepakan dari luar kotak penalti itu masih tak mengarah ke gawang Persipura kawalan Yoo Jae Hoon.

Baca Juga

  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Bisnis Kuliner Bikin Hubungan Messi dan Alves 'Panas'
  • FP2 GP Rusia: Rio Haryanto Sukses Perbaiki Waktu



Tak mau terus tertekan, Persipura berbalik melancarkan serangan. Sayang, tendangan Boaz Solossa masih menyamping di sisi gawang kiper Andritany Ardhiyasa.

Persipura kembali membuat lini belakang Persija ketar-ketir. Lagi-lagi Boaz yang memberikan ancaman. Sayang, umpan cantiknya yang disambut Foday Boakay Eddy masih mampu diamankan Andritany.

Saat terus menerima tekanan, Persija justru sukses menciptakan kejutan. Tim besutan Paulo Camargo itu membuka keunggulan lewat aksi Ade Jantra di menit 12. Tendangan kerasnya yang sempat menyentuh kaki Bio Paulin menghasilkan gol untuk Persija.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Persipura menyamakan skor di menit 19. Berawal dari pelanggaran M Rezaldi Hehanusa kepada Yustinus Pae di kotak terlarang, Persipura mendapatkan hadiah penalti. Kesempatan itu dimanfaatkan James Koko Lomell dengan sangat baik.

Di sisa waktu, kedua tim memang saling bertukar serangan. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Itu jadi hasil bagus bagi Persija karena mampu menahan gempuran tim Mutiara Hitam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini