Sukses

Enrique Buka Pintu untuk Totti Pindah ke Barcelona

Kisruh dengan pelatih membuat Totti masih bisa pindah dari AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Luis Enrique membuka pintu untuk pemain gaek sekaligus kapten tim AS Roma, Francesco Totti merapat ke Camp Nou. Kisruh Totti dan pelatih Roma, Luciano Spalleti membuat pangeran Roma itu kerap duduk di bangku cadangan.

Walau hubungan dengan Spalleti mulai membaik, masa depan Totti di AS Roma tetap menimbulkan tanda tanya. Terlebih, niat manajemen untuk memperpanjang kontrak Totti belum terealisasi. Hal ini menimbulkan spekulasi, 

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • GP Rusia: Rio Haryanto Tidak Berkutik di Latihan Bebas 1
  • Gara-gara Chelsea, Roma Incar Pemain MU

Enrique merasa, mantan anak asuhnya di Roma ini bakal bertahan di Olimpico. Namun, bila nantinya Totti memutuskan hengkang ke Barcelona, Enrique menerima dengan tangan terbuka. Asalkan, Roma melepasnya dengan harga terjangkau.

"Kenapa tidak? Bila mereka (AS Roma) menjualnya murah," kata Enrique sebagaimana dikutip dari Super Sport. 

Bagi Enrique, Totti memiliki pengaruh besar dalam tim. Dia yakin, Totti tetap loyal bersama Roma sampai pensiun. Terlebih, Totti merupakan sejarah hidup AS Roma. "Saya kira, dia akan menuntaskan karier profesional di sana," sambung pelatih 45 tahun ini.

Kontribusi pahlawan Italia di Piala 2006 ini memang jauh dari harapan. Ya, Totti baru mencetak 4 gol sejauh ini. Produktivitas gol Totti yang minim berbanding lurus dengan jam terbangnya. Totti baru bermain di 10 laga di seluruh kompetisi.

Pelatih dan mantan punggawa Timnas Spanyol ini mengaku, sulit membayangkan Totti mengenakan seragam klub lain.  "Sangat aneh melihat dia memakai jersey klub lain. Namun, dia bisa bermain untuk klub manapun bila dia mau. Tetapi sebagai fan Roma, saya berharap dia tetap di sana," sambung eks pelatih Celta Vigo ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.