Sukses

Surabaya Samator Taklukkan Jakarta BNI Taplus di Laga Perdana

Samator menang dalam duel ketat 3-2 atas juara lima kali Proliga, Jakarta BNI Taplus.

Liputan6.com, Bandung - Tim putra Surabaya Samator mengantongi kemenangan pertama babak empat besar kompetisi bola voli Pertamina Proliga 2016 yang berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Jumat (29/4/2016). Samator menang dalam duel ketat 3-2 (29-27, 18-25, 22-25, 25-21, 15-12) atas juara lima kali Proliga, Jakarta BNI Taplus.

"Harus diakui, Samator bermain lebih baik dibanding kami hari ini. Sesuai perkiraan, pertandingan tadi akan sangat ketat, dan itu terbukti," kata Joao Eduardo de Paula, pelatih Jakarta BNI Taplus.

Baca Juga

  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi
  • 6 Pemain yang Bakal Dibuang Barcelona Musim Depan



"Saya pikir kalah 2-3 di laga perdana tidak terlalu buruk. Kami harus segera bersiap menghadapi laga selanjutnya," ujar pelatih yang akrab disapa Edu itu menambahkan.

Menariknya dalam laga ini, Tim Jakarta BNI Taplus didampingi legenda klub, Loudry Maspaitella. Salah satu toser terbaik Indonesia tersebut menjabat sebagai asisten pelatih.

Di sisi lain Surabaya Samator sangat senang bisa meraih kemenangan perdana di babak empat besar ini. Kemenangan membuat Surabaya Samator meraih dua poin, sedangkan Jakarta BNI Taplus meraih satu poin.

"BNI tampil luar biasa, tidak seperti putaran pertama dan kedua lalu. Saat itu, pemain yang "hidup" hanya satu sampai tiga orang, sekarang semuanya. Pemain asingnya yang baru juga bagus," kata pelatih Surabaya Samator, Ibarsyah.

Pada laga kedua, Sabtu (30/4/2016) Surabaya Samator akan menghadapi Palembang Bank Sumselbabel. Sementara Jakarta BNI Taplus akan menantang Jakarta Pertamina Energi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.