Sukses

Babak I: Nur Iskandar dan Marcel Silva Bawa Semen Padang Unggul

Marcel Silva mencetak gol kedua Semen Padang.

Liputan6.com, Jakarta Semen Padang mengantongi modal bagus untuk memenangi pertarungan dengan PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (29/4/2016). Mereka unggul 2-0 atas PSM pada babak pertama laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Semen Padang sukses memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah. Laga baru berjalan delapan menit, anak asuh Nil Maizar langsung mencetak keunggulan. Adalah Muhammad Nur Iskandar yang membawa Semen Padang unggul 1-0.

Unggul 1-0 membuat Semen Padang semakin nyaman menjalani pertandingan. Tekanan yang mereka lakukan membuat PSM hanya bisa mengandalkan umpan bola-bola panjang.

Baca Juga

  • Tampil Dominan, Persipura Gagal Atasi Persija
  • Mahrez: Sekarang atau Tidak Sama Sekali Leicester Juara
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona



Berbeda dengan Semen Padang yang semakin gencar melancarkan serangan. Lewat kecepatan Ricko Simanjuntak, berulang kali lini belakang tim Juku Eja yang dijaga Jajang Maulana dan Boman Irie Aime terancam.

Salah satu peluang tuan rumah tercipta pada menit ke-25. Umpan matang Ricko disambut Vendry Mofu dengan sundulan. Sayang, bola masih belum mau mengarah ke gawang PSM kawalan kiper Dimas Galih Pratama.

Pada menit ke-29, lagi-lagi kecepatan Ricko menjadi ancaman serius untuk PSM. Namun, Marcel Silva yang menerima umpan terobosan Ricko malah masuk dalam jebakan offside pemain PSM. Di menit ke-38, tuan rumah sukses menggandakan keunggulan. Tendangan spekulasi Marcel dari luar kotak penalti tak mampu diamankan kiper Dimas. Keunggulan 2-0 Semen Padang bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini