Sukses

Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions

Liputan6.com, Muenchen - Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik jelang laga semifinal leg kedua Liga Champions melawan Atletico Madrid pekan depan. Ia sesumbar bisa membawa Bayern Muenchen lolos meski tertinggal 0-1 di leg pertama.

Pada leg pertama Atletico menang melalui gol tunggal Saul Niguez. Artinya, hasil imbang sudah cukup bagi Los Rojiblancos untuk lolos ke partai puncak.

Baca Juga

  • Zidane Ingin Madrid Fokus La Liga Bukan Liga Champions
  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi

Hasil di leg pertama membuat Guardiola percaya, mampu mengantarkan Bayern menyentuh partai final. "Saya pikir pertandingan belum selesai. Kami masih memiliki peluang lolos," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

"Jika Atletico yang lolos, maka Anda bisa bunuh saya," kata manajer asal Spanyol itu sesumbar.

Dia juga membantah telah salah strategi saat menghadapi Atletico di leg pertama. Ia percaya keputusannya mencadangkan Thomas Muller sudah tepat.

"Keputusan itu murni karena taktik. Saya hanya ingin bermain dengan satu striker. Jadi saya pikir hal itu bukan alasan kami kalah," ujar Guardiola.

Bayern sendiri sempat melakukan comeback di Liga Champions musim 2014/15. FC Hollywood dikalahkan Porto dengan skor 1-3 di leg pertama babak perempat final. Tim asal Portugal ini difavoritkan melaju ke semifinal. Namun Bayern mampu membalikkan prediksi. Namun Die Roten mengamuk di leg ke 2 yang berlangsung di Allianz Arena. Thomas Mueller dan kawan-kawan menghancurkan Porto dengan skor 6-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini