Sukses

Presiden Jokowi Hadiri Laga Persipura Vs Persija

Presiden Joko Widodo akhirnya membuka secara resmi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Jayapura - Presiden Joko Widodo akhirnya membuka secara resmi Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Jayapura, (29/4/2016). Menariknya ia membuka turnamen ini dengan meniup peluit tanda pertandingan dimulai di babak kedua.

Presiden RI, Joko Widodo (kiri) meniup peluit tanda dimulainya babak kedua laga Persipura vs  Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala Jayapura,  Papua, Jumat (29/4/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Ya, kendala cuaca membuat Presiden tidak bisa hadir saat kick off. Itu sebabnya pembukaan turnamen ini diwakili oleh Panglima TNI JenderalGatotNurmantyo dan Kapolri, JenderalBadrodinHaiti.

Baca Juga

  • Zidane Ingin Madrid Fokus La Liga Bukan Liga Champions
  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Van Gaal Tak Rela Leicester Juara di Old Trafford

Presiden RI, Joko Widodo (kiri) berbincang dengan wasit cadangan Iwan Sukoco jelang  dimulainya babak kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala  Jayapura, Papua, Jumat (29/4/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang yang digulung saat menyaksikan laga Persipura kontra Persija ini. Ia didampingi Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan serta Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi di tribun VIP.

Presiden RI, Joko Widodo (tengah) berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi jelang  dimulainya babak kedua Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala  Jayapura, Papua, Jumat (29/4/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sambutan meriah langsung diberikan seluruh penonton di tribun saat Presiden Jokowi meniup peluit di babak kedua. Laga ini sendiri berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

Presiden RI, Joko Widodo (tengah) bersiap menyaksikan dimulainya babak kedua laga Persipura  vs Persija di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala Jayapura,  Papua, Jumat (29/4/2016). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Persija sempat unggul terlebih dahulu melalui Ade Jantra. Namun tuan rumah sukses membalasnya melalui penalti James Koko Lomell di babak pertama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini