Sukses

Ingin Fokus di F1, Rio Haryanto Pindah ke Spanyol?

Rio Haryanto berencana pindah ke Spanyol dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Sochi - Rio Haryanto berencana pindah ke Spanyol dalam waktu dekat. Pembalap Manor Racing asal Indonesia itu menilai kepindahannya agar lebih fokus dalam menjalani musim di Formula 1 (F1).

Dalam tiga seri pembuka, Rio memang masih kerap pulang ke tanah air. Pasalnya tiga seri itu masih berada di kawasan Asia yang tidak jauh di Indonesia.

Baca Juga

  • Zidane Ingin Madrid Fokus La Liga Bukan Liga Champions
  • Wenger: Suporter Arsenal Dihasut!
  • Van Gaal Tak Rela Leicester Juara di Old Trafford



Kepulangan Rio di sela-sela musim juga bukan tanpa alasan. Selain bertemu fans, ia juga menjalani pekerjaan dengan sponsor dan bertemu beberapa pejabat dalam waktu singkat.

"Balapan di Asia membuat saya bisa melakukan semua itu. Namun ketika jadwal F1 masuk Eropa, maka saya mungkin tidak sempat lagi pulang kampung," ujar Rio seperti dilansir Fox Sports.

"Setelah balapan di Rusia, saya akan menetap agak lama di Spanyol. Saya pikir Spanyol sudah seperti rumah kedua dan kebetulan pelatih saya berasal dari sana," kata pembalap asa Solo itu menambahkan.

Di sisi lain Rio terus bertekad memberikan yang terbaik di ajang balapan jet darat ini. Apalagi ia belum meraih poin dari tiga balapan yang telah dijalani.

"Dukungan fans benar-benar luar biasa. Mereka membuat saya ingin mengeluarkan seluruh kemampuan sampai titik tertinggi," kata Rio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini