Sukses

Top 3 Bola: Marquez Bicara Kepindahan Lorenzo

Marc Marquez menilai kepindahan Jorge Lorenzo mulai musim 2017 akan membuat balapan MotoGP semakin seru.

Liputan6.com, Jakarta - Marc Marquez akhirnya angkat bicara soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati mulai musim depan. Juara dunia MotoGP 2015 itu memutuskan tidak lagi membela tim Movistar Yamaha. Pembalap Repsol Honda menilai kepindahan Lorenzo akan membuat balapan musim 2017 semakin seru. Komentar Marquez tentang kepindahan Lorenzo menjadi berita yang banyak dibaca pembaca kanal bola Liputan6.com.

Baca Juga

  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions
  • Mourinho Belum Tentu Latih MU
  • Babak Baru Sepak Bola Indonesia

Selain itu, berita tentang Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo juga menarik perhatian para pembaca. Turnamen yang mulai bergulir 29 April 2016 ini dibuka dengan laga Persipura Jayapura kontra Persija Jakarta.

Berita kesuksesan Valentino Rossi menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu, masih menjadi berita yang diminati. Pembalap Movistar Yamaha itu tak bisa dikejar para pesaingnya, Jorge Lorenzo dan Marquez.

Berikut tiga berita paling populer di kanal bola Liputan6.com:

1. Marquez Komentari Perpisahan Lorenzo dengan Rossi

Mulai MotoGP 2017, Jorge Lorenzo akan bercerai dengan Valentino Rossi. Lorenzo tidak lagi membela tim Movistar Yamaha musim depan. Pria Spanyol itu sudah memastikan diri akan membela Ducati.

Tantangan berat sudah menanti Lorenzo di Ducati. Pabrikan asal Italia itu tidak pernah memenangkan balapan di MotoGP sejak Oktober 2010. Terakhir kali pembalap Ducati jadi juara dunia pada tahun 2007 melalui Casey Stoner.

Marquez menganggap kepindahan Lorenzo akan membuat balapan musim 2017 semakin seru. "Ini penting dan ini bagus bagi kejuaraan. Ini akan menarik, bagi pembalap lain, bagi fans, bagi semua orang untuk melihat apa yang bisa Lorenzo dan Ducati lakukan," tutur Marquez seperti diberitakan Autosport. Selengkapnya baca di sini 

2. Jadwal Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo

Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo akan resmi dimulai hari ini, Jumat (29/4/2016). Laga pembuka mempertemukan Persipura Jayapura dengan Persija Jakarta.

Pertandingan pertama kembali mengalami perubahan jadwal. Bila sebelumnya kick-off digelar 20.00 WIB, kini pertandingan dimajukan menjadi 19.00 WIB.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir membuka Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Jayapura, Papua. Selengkapnya baca di sini 

3. Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP

Valentino Rossi benar-benar tidak bisa ditandingi saat MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, akhir pekan lalu. Selama balapan, pembalap Movistar Yamaha itu tak bisa dikejar para pesaingnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Rupanya, kunci sukses Rossi di Sirkuit Jerez adalah Luca Cadalora. Pria berusia 53 tahun itu baru saja direkrut Rossi sebagai pelatih balapnya sejak Februari 2016.

Cadalora bukanlah orang baru di dunia MotoGP. Dia pernah dua kali menjadi juara dunia di kelas 250cc pada 1991 dan 1992. Sejak dilatih Cadalora, performa Rossi yang saat ini sudah berusia 37 tahun tidak kalah dengan Lorenzo, Marquez, Dani Pedrosa, atau bintang baru MotoGP, Maverick Vinales. Selengkapnya baca di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini