Sukses

Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Tundukkan Popsivo PGN

Tim putri Jakarta Pertamina Energi menang 3-0 atas Popsivo PGN pada laga perdana seri pertama final four Pertamina Proliga 2016.

Liputan6.com, Bandung - Tim putri Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan pada laga perdana seri pertama final four Pertamina Proliga 2016. Tim asuhan Risco Herlambang itu mengalahkan Jakarta Popsivo PGN dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di GOR C-tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat malam WIB (29/4/2016).

Baca Juga

  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions
  • Mourinho Belum Tentu Latih MU
  • Babak Baru Sepak Bola Indonesia

Di awal laga, Jakarta Popsivo menguasai pertaminan. Dukungan suporter yang memenuhi separuh kapasita GOR membuat tim asuhan Muhammada Ansori ini kian mendominasi dan unggul 10-6.

Namun kesalahan serve, baik keluar maupun nyangkut di net yang dilakukan pada pemain Jakarta Popsivo, membuat Jakarta Pertamina dengan mudah mendapatkan poin demi poin. Dengan dua pemain asing andalannya, yakni Logan Tom dan Marianne Steinbrecher, Jakarta Pertamina menang 25-19 di game pertama.

Pada set kedua, Jakarta Pertamina Energi relatif lebih mulus mengendalikan perlawanan Jakarta Popsivo. Unggul sejak awal set kedua, serangan berupa spike keras maupun tipuan para pemain Jakarta Pertamina tidak mampu dibendung Jakarta Popsivo. Jakarta Pertamina kembang menang 25-19.

Di set ketiga, pertandingan berlangsung cukup seru, Jakarta Pertamina sempat tertinggal skor 1-7. Tapi, Marianne cs mampu menyamakan skor dan mampu berbalik unggul untuk menang 30-28.

"Anak-anak berhasil mengatasi tekanan supporter yang luar biasa dari tim lawan. Tom dan kawan-kawan sukses mengoptimalkan kerja sama dan kekompakan tim baik dalam menyerang maupun bertahan, selain juga kami diuntungkan oleh kesalahan-kesalahan lawan. Kemenangan 3-0 tentu sangat menggembirakan bagi kami,” kata Risco Herlambang, pelatih kepala tim putri Jakarta Pertamina Energi.

Sebelumnya, tim putra Jakarta Pertamina Energi meraih kemenangan. Tim asuhan Octavian itu mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-1 (23-25, 25-14, 25-17, dan 28-26).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.