Sukses

Betis Vs Barcelona: Azulgrana Memburu Konsistensi

Setelah melewati periode buruk, Barca bangkit dan meraih dua kemenangan beruntun.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona akan tandang ke Real Betis pada lanjutan pertandingan La Liga di Benito Villamarín, Sabtu (30/4/2016). Kemenangan jadi harga mati bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Barcelona telah melewati periode buruk. Setelah kalah dari Real Sociedad, Valencia dan tersingkir dari Liga Champions di tangan Atletico Madrid, Barca kemudian bangkit dengan mengalahkan Deportivo La Coruna dan Sporting Gijon.

Tak hanya itu, Barca juga sukses melesakkan 14 gol. Kini mereka memburu kemenangan ketiga demi menjaga konsistensi. Betis jadi target Barca selanjutnya.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Spaso Dukung Persib Bandung Jadi Juara
  • Mantan Pemain Persija Siap Jadi 'Pelayan' di Persib

"Kami memiliki beberapa kemunduran. Kekalahan-kekalahan itu menyadarkan kami, karena kami sekarang tidak boleh terpeleset lagi," kata kiper Barca Claudio Bravo seperti dilansir Marca.

"Kami mampu meraih clean sheet dalam dua pertandingan terakhir. Kami harus memiliki keyakinan dalam diri kami sendiri," Bravo menambahkan.

Barca punya rekor bagus lawan Betis. Dalam lima pertemuan terakhir, Neymar dan kawan-kawan selalu sukses meraih kemenenangan. Betis sendiri kini berada di peringkat 13, setelah tumbang 0-2 di tangan Sevilla, akhir pekan lalu.

Bek Betis Martin Montoya yang mengawali kariernya di Barca menegaskan, dirinya akan tampil mati-matian di laga nanti.  "Saya berutang segalanya kepada Barcelona, klub yang telah memberikan saya kesempatan untuk bermain di Divisi Primera. Barcelona akan selalu menjadi rumah bagi saya," kata Montoya.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya ingin Barca untuk memenangkan setiap gelar yang mungkin karena itu adalah tim di mana saya mengawali segalanya dan memberi saya kesempatan untuk tumbuh."

"Tapi saya membela jersey Betis dan saya ingin bermain dan menang lagi akhir pekan ini. Target kami adalah finis setinggi mungkin. Saya berutang kepada Betis dan saya akan membantu mereka," ucap Montoya.

 Luis Suarez (tengah) mencetak gol setelah melewati hadangan para pemain Real Betis, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Cam Nou, Barcelona, Kamis (31/12/2015) dini hari WIB. (REUTERS/Stringer)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prediksi Susunan Pemain
Betis: Adan; Gonzalez, Pezzella, Westermann, Montoya; N'Diaye, Petros, Musonda, Joaquin, Ceballos; Castro
Barcelona: Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suarez, Neymar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

Video Terkini