Sukses

Persela Vs Gresik United: Duel Tetangga

Tidak ada toleransi bagi Persela bila menelan kekalahan di kandang ketika menjamu Gresik United.

Liputan6.com, Lamongan - Jarak dekat antara Lamongan dan Gresik bukan berarti Persela Lamongan dan Persegres Gresik United bersahabat. Rivalitas dua tim tetangga di Jawa Timur tetap ketat di lapangan hijau. Termasuk di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo, Sabtu (30/4/2016).  di Stadion Surajaya, Lamongan.

Duel laga perdana menurut asisten pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto sarat tekanan. Kemenangan bakal meningkatkan kepercayaan diri tim untuk menatap pertandingan selanjutnya. Dia menegaskan, tiga poin merupakan harga mati.  

Baca Juga

  • Bek Leicester Diam-diam Punya Kekasih Baru
  • Persib Vs Sriwijaya: Incar Poin Perdana
  • Jadwal Siaran Langsung Bola 30 April - 1 Mei 2016

"Kami bermain di kandang sendiri dan tidak ada toleransi. Hasil di pertandingan pertama akan sangat berpengaruh di laga selanjutnya," kata Didik. Menurut dia, staff pelatih telah memetakan kekuatan dan kelemahan Gresik. "Semoga saja, strategi tersebut bisa diterapkan dengan baik oleh pemain."

Melihat rapor head-to-head, dalam dua pertemuan terakhir kedua kubu bermain imbang dengan skor identik 1-1. Kemenangan besar juga sempat ditorehkan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela di laga kontra Gresik United. Ya, Persela sempat memetik kemenangan dengan skor mencolok 6-2 pada 25 Juni 2012 di ajang ISL.

Dari empat pertemuan terakhir, dua kubu dua kali bermain imbang, sedangkan Gresik dan Persela sama-sama berbagi satu kemenangan. Berangkat dari torehan ini, Persela semestinya jangan meremehkan Laskar Joko Samudro. Potensi kejutan tim asuhan Liestiadi ini tetap harus diwaspadai Persela.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Persela Tampil Terbuka

Mentap duel ini, Persela tidak diperkuat salah satu pemain asing, Jose Pedrosa Galan karena harus menjalani pemulihan cedera hamstring.  Praktis, mantan pemain Atletico Madrid B ini harus melewati laga perdana. Tapi Liestiadi tidak akan mengambil keuntungan dari masalah tersebut. Dengan atau tanpa Galan, Persela tetap menjadi ancaman serius bagi Gresik United.

Liestiadi sendiri juga meramalkan, Persela bakal mengambil inisiatif serangan sejak menit awal pertandingan. Tampil lepas tanpa beban diyakini Liestiadi bakal memberikan perbedaan ketika tanding. "Tekanan bergelombang bakal mereka lakukan. Termasuk juga dukungan penuh dari penonton. Bila kami tertekan, ini menjadi masalah buat kami."

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini percaya, timnya bisa mengimbangi Gresik United berbekal hasil uji coba yang didapat tim di laga uji coba beberapa waktu lalu. "Tapi bagaimanapun, hasil itu tidak bisa dijadikan acuan. Saya percaya, Persela sudah melakukan evaluasi, begitu juga dengan kami."

Prakiraan Pemain Persela Vs Gresik United

Persela Lamongan: Choirul Huda; Victor Pae, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi, Taufik Kasrun; Jusmadi, Tamsil Sijaya, Mohammad Kdouh; Zulvin Zamrun, Stevan Embiri, Herman Dzumafo Epandi.

Gresik United: M Sandi Firmansyah; M Rifky, Ambrizal, Sasa Zecevic, Supriono; M Kamri, Agus Indra Kurniawan, Oh Inkyun, Eduardo De Conceicao Maciel, Suheri Daud; Emile Mbamba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.