Sukses

Barito Putera Vs Bhayangkara SU: Poin Sempurna di Laga Perdana

Pelatih Barito Putera Mundari Karya menargetkan kemenangan saat menjamu Bhayangkara Surabaya United

Liputan6.com, Banjarmasin - Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo sudah bergulir. Beberapa pertandingan kemarin sudah digelar.

Memasuki hari kedua kejuaraan, laga menarik digelar di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Sabtu malam (30/4/2016) WIB. Barito Putera akan menjamu Bhayangkara Surabaya United

Pelatih Barito, Mundari Karya menyatakan anak asuhnya akan bermain ngotot agar bisa mendapatkan poin perdana pada kompetisi ini. 

Baca Juga

  • Sturridge Ingin Tinggalkan Liverpool
  • Betis Vs Barcelona: Azulgrana Memburu Konsistensi
  • Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Tundukkan Popsivo PGN


Menurut Mundari, anak-anak asuhnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan perdana ini. Setelah melakoni berbagai uji coba dan kematangan strategi, Mundari optimistis bisa memetik angka penuh. Apalagi, ditambah modal dukungan sporter, target kemenangan pun menjadi patokannya. "Laga perdana ini akan kita turunkan langsung tim inti, saya sudah memiliki gambarannya," ujar Mundari.

Mundari mengaku sedikitnya ia sudah mengetahui permainan Bhayangkara Surabaya United, mengingat di dalam tim tersebut ada sejumlah mantan penggawa timnas U-19 dan U-23.

"Surabaya diperkuat banyak pemain muda, dan mereka dipastikan bermain cepat. Saya sudah siapkan beberapa opsi untuk meredam permainan mereka, terutama dari kedua sayapnya," ujar Mundari.

Dari susunan pemain, Barito Putera menghadapi kompetisi bergengsi ini sudah merekrut tiga pemain asing, yakni, El Hadji, Iberahim Conteh, dan Junior Azevedo. Mereka ditopang pemain top nasional diantaranya Paolo Sitanggang, Hansamu yama, dan Yongki Ariowo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan Baru

Sementara itu, Bhayangkara Surabaya United diprediksi bakal menjadi kekuatan baru di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Evan Dimas menjadi salah satu alasan bahwa tim ini bakal merepotkan persaingan di papan atas klasemen.

Sebelum bertandang ke Banjarmasin, mereka sudah menjajal beberapa kali ujicoba maupun turnamen mini, seperti bentrokan dengan Perseru Serui, Gresik United, PON Sumsel, PON Jatim hingga hadir di turnamen segitiga Ciamis.

Pelatih Bhayangkara Surabaya United Ibnu Grahan mengakui kali ini mereka akan menjalani laga sulit. Ibnu mengaku belum mengetahui persis kekuatan Barito Putera, karena Laskar Antasari tidak pernah mengikuti turnamen sebelumnya.

Meski demikian, Ibnu menegaskan anak asuhnya siap tempur, dan mencuri poin. "Semua pemain sudah siap tempur, dan berharap meraih hasil bagus,” katanya.

Prakiraan susunan pemain:

Barito Putera: Aditya Harlan; Fathul Rahman, Mamadou El Hadji, Arie Sandi, Aswar Syamsudin, Amirul Mukminin, Paulo Sitanggang, Adam Alis, Dedi Hartono, Ibrahim Conteh, Junior.

Bhayangkara SU: Thomas Ryan; Fatchurohman, Otavio Dutra, Suroso, Putu Gede, Ihlam Udin Armaiyn, Abel Gebor, Fandi Eko Utomo, Wahyu Subo Seto, Rudi Widodo, Shane Malcolm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.