Sukses

Tim Rio Haryanto Petik Modal Penting Jelang Kualifikasi GP Rusia

Kualifikasi GP Rusia bakal berlangsung malam ini di sirkuit Sochi.

Liputan6.com, Sochi - Rio Haryanto bakal melakoni satu kali lagi latihan bebas (FP 3) jelang kualifikasi GP Rusia pada pukul 16.00 WIB nanti. Pembalap Manor Racing asal Indonesia itu perbaiki catatan waktu pada FP 2.

Baca Juga

  • Bepe Ungkap Alasan Kembali Main di Persija
  • Guardiola: Bunuh Saya Bila Atletico Lolos ke Final Liga Champions
  • Jadwal Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo

Pada FP 2 yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Jumat (29/4/2016), Rio Haryanto mencatatkan waktu 1 menit 41,080 detik. Dia mampu berada di atas Pascal Wehrlein yang terperosok di posisi ke-21.

Hasil di FP 2 menjadi lompatan cukup besar bagi Rio Haryanto. Pasalnya, Rio Haryanto mengalami banyak masalah saat mengikuti FP 1 pada pukul 14.00 atau pagi waktu Rusia.

Direktur Balap Manor Racing, Dave Ryan mengaku hasil itu membuat kru mekanik jadi paham dengan kondisi kedua pembalap. Dia meyakini, Manor Racing sudah petik pelajaran berharga.

"Hasil latihan bebas di sore hari memberikan kami informasi terkait ban. Sekaligus kami juga paham harus meningkatkan performa mobil untuk kualifikasi nanti," ujar Ryan seperti dilansir facebook resmi Manor Racing.

"Kami sangat frustrasi di latihan bebas Jumat. Di pagi hari, kami harus perbaiki bagian kemudi mobil Rio yang mengharuskan dia tak mengaspal sejam lebih. Di saat yang sama,kami juga harus mengganti bagian lantai mobil Pascal," ucapnya, menambahkan.

Latihan bebas ketiga nanti bakal menjadi ukuran sejauh mana pendalaman pembalap dan tim jelang kualifikasi. Strategi yang tepat bisa membuat kedua pembalap Manor Racing rebut waktu terbaik di kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.