Sukses

Pellegrini: Sterling Harus Bikin Perbedaan di Laga Besar

Sterling kembali dari cedera saat melawan Newcastle United, awal bulan ini. Tapi ia kemudian jarang dimainkan.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Manuel Pellegrini mengatakan, pemain mahal sekaliber Raheem Sterling harus bisa membuat perbedaan di lapangan.

Sterling kembali dari cedera saat melawan Newcastle United, awal bulan ini. Tapi ia kemudian jarang dimainkan. Pemain 21 tahun itu bahkan tak masuk daftar pemain saat City menang 4-0 atas Stoke City, pekan lalu.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Spaso Dukung Persib Bandung Jadi Juara
  • Mantan Pemain Persija Siap Jadi 'Pelayan' di Persib

Saat David Silva cedera di awal laga menghadapi Real Madrid, Pellegrini lebih memilih memainkan Kelechi Iheanacho. Sterling memang akhirnya bermain sejak menit 77, tapi ia tak mampu membuat perbedaan.

City akan menghadapi Southampton, akhir pekan ini. Pellegrini mengatakan, jika Sterling ingin bermain melawan Madrid di Santiago Bernabeu, maka mantan penyerang Liverpool itu harus memperbaiki penampilannya di lapangan.

"Ketika Anda sampai pada tahap ini di Liga Champions, saya pikir sangat penting Anda juga dalam puncak permainan, baik sebagai individu dan tim. Sulit bagi Sterling untuk mengeluarkan permainan terbaiknya setelah 1,5 bulan tidak bermain," kata Pellegrini seperti dilansir Mirror.

"Tapi, saya pikir dia bisa memberikan opsi permainan berbeda, tergantung pada apa yang bisa dia lakukan di pertandingan melawan Southampton. Dia adalah pemain yang sangat muda dan memiliki masa depan penting. Tapi tentu saja pemain besar harus membuat perbedaan. Sayangnya, dia tidak dalam kondisi 100 persen," Pellegrini mengakhiri.

Sterling telah bermain dalam 42 pertandingan musim ini. Pemain yang lahir di Jamaika tersebut sudah menyumbangkan 11 gol.
Raheem Sterling (Reuters/Phil Noble)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini