Sukses

Laga Kandang Perdana Memihak Persib

Maung Bandung tidak pernah kalah di laga kandang pertama kompetisi. Rapor bagus itu dimulai sejak era profesional sepak bola Indonesia mul

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengincar poin penuh di laga perdana turnamen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Sriwijaya FC (SFC) menjadi rintangan pertama Maung Bandung. Duel ini berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/4/2016). 

Meski memikul beban berat, Persib Bandung memiliki catatan manis di laga perdana. Dari catatan yang didapat dari situs resmi Persib, Maung Bandung tidak pernah kalah di laga kandang pertama kompetisi. Rapor bagus itu dimulai sejak era profesional sepak bola Indonesia mulai musim 2008.  

Baca Juga

  • MU Siap Batalkan Pesta Juara Leicester
  • Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Persib Kontra Sriwijaya
  • Efek Buruk Sayap di Motor Rossi Terungkap

Tim Kota Kembang itu selalu memetik kemenangan di partai perdana kontra Persela Lamongan dengan skor 5-2 pada ISL musim 2008/09. Musim berikutnya, Persib kalah di laga perdana kontra Persiba Balikpapan di Stadion Persiba. Tapi di laga kandang perdan Persib menang memetik kemenangan 2-1 atas PBR.

Musim 2010, Persib kembali menang dengan skor 5-1 di laga kandang perdana setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di laga tandang pertama menghadapi Persela Lamongan.

Rapor bagus itu berlanjut di 2011. Persib Bandung menang 3-2 atas Persiram Raja Ampat di laga kandang pertama pada musim itu. Hasil serupa juga terjadi musim 2014 di mana Persib keluar sebagai juara. Pangeran Biru mengalahkan SFC dengan skor 1-0. Satu-satunya kegagalan Persib mendulang kemenangan terjadi musim 2013. Ketika itu, Persib bermain imbang 1-1 kontra Persipura Jayapura.

Pemain muda Persib, David Laly optimistis timnya bisa mengulang hasil serupa di pertandingan pertama. Menurut David, persiapan Persib sudah 100 persen menghadapi Torabika Soccer Championship 2016.

“Secara tim, kami telah menggelar persiapan sudah dua bulan. Pertama di Bali, kemudian Bhayangkara. Memang, persiapan belum 100 persen karena banyak pemain baru. Tapi kami ingin tetap membantu Persib menjadi juara,” ujar mantan pemain PBR tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini