Sukses

Tontowi /Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bertemu unggulan pertama asal Tiongkok, Zhang Nan/Zhan Yunlei, di final Badminton Asia Championships 2016.

Liputan6.com, Wuhan - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke final Badminton Asia Championships 2016. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menang atas pasangan Korea, Shin Baek Cheol/Chae Yoo Jung. Dalam waktu 35 menit, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung 21-16 dan 21-13 di Wuhan Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu sore (30/4/2016).

Baca Juga

  • MU Siap Batalkan Pesta Juara Leicester
  • Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Persib Kontra Sriwijaya
  • Efek Buruk Sayap di Motor Rossi Terungkap

Menempati unggulan kedua, Tontowi/Liliyana mendapat perlawanan ketat dari Shin/Chae di awal game pertama. Saling kejar-mengejar angka terjadi hingga skor 7-7. Hingga interval pertama, Tontowi/Liliyana hanya unggul tipis 11-10.

Setelah itu, Tontowi/Liliyana merebut lima poin beruntun dan ungul 18-12. Shin/Chae mencoba terus memberikan perlawanan. Tetapi, Tontowi/Liliyana menyudahi perlawanan mereka dengan skor 21-16.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-4. Tapi, pasangan juara All England tiga kali tersebut dapat menyamakan skor 5-5 dan berbalik unggul 11-10 di interval kedua.

Tontowi/Liliyana makin mendominasi usai meraih delapan angka beruntun untuk unggul jauh 19-10. Shin/Chae sempat memperkecil skor 13-19. Namun, mereka tak mampu membendung keunggulan Tontowi/Liliyana untuk memenangi set kedua.

Di final, Tontowi/Liliyana menghadapi Zhang Nan/Zhao Yunlei. Unggulan pertama asal Tiongkok tersebut mengalahkan ganda campuran Korea lainnya, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan skor 21-19 dan 21-11.

Indonesia berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi ke final lewat Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Greysia/Nitya akan berebut tiket final dengan ganda putri Jepang, Naoko Fukuman/Kurumi Yunao.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini