Sukses

Babak I: Gresik Sukses Kejutkan Persela

Liputan6.com, Jakarta Gresik United menciptakan kejutan kala melakoni babak pertama laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo kontra Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (30/4/2016). Itu karena mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Di awal laga,Gresik sebagai tim tamu yang justru lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Laga belum genap berjalan satu menit,Gresik sudah mengancam lewat aksiYusufEffendi.

Baca Juga

  • Persib Vs Sriwijaya: Bobotoh Siapkan Koreografi Menawan
  • Superior Atas SFC, Toni Ingatkan Persib Jangan Menepuk Dada
  • Tontowi /Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships


Namun, Gresik tampaknya hanya bisa mengejutkan Persela di menit-menit awal. Buktinya, tak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mengambil alih kendali permainan.

Lewat kreativitas Zulfin Zamrun, Edy Gunawan, dan Jusmadi, berulang kali tim besutan Stefan Hansson itu mengancam gawang Gresik. Pergerakan Herman Dzumafo pun terlihat cukup merepotkan lini belakang Gresik yang dikawal Ambrizal dan Supriono.

Di luar dugaan, malah Gresik yang membuka keunggulan lebih dulu. Tendangan spekulasi Yusuf Effendi dari luar kotak penalti di menit 30 tak mampu diamankan kiper Choirul Huda.

Setelah tertinggal, Persela kembali meningkatkan intensitas serangan. Sayang, hingga babak pertama berakhir, Laskar Joko Tingkir tetap tak mampu mencetak gol penyeimbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.