Sukses

Rio Haryanto Belum Puas dengan Kecepatan Manor

Rio Haryanto mengenal kondisi Sirkuit Sochi Autodrom.

Liputan6.com, Jakarta Manor Racing masih belum bisa melepaskan status sebagai tim papan bawah Formula 1 2016. Perbaikan memang terus dilakukan. Namun, Rio Haryanto masih belum puas dengan kecepatannya.

Rio, pembalap kebanggaan Indonesia, tengah mempersiapkan diri menjelang balapan GP Rusia 2016 di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016). Rio berharap bisa mendapatkan hasil lebih baik pada balapan kali ini.

Baca Juga

  • Tontowi /Liliyana Lolos ke Final Badminton Asia Championships
  • MU Siap Batalkan Pesta Juara Leicester
  • Efek Buruk Sayap di Motor Rossi Terungkap

Khusus Rio, keberuntungan belum memihak kepadanya meski sudah melakoni tiga seri. Setelah gagal finis pada seri perdana GP Australia, Rio akhirnya mencetak finis perdananya pada GP Bahrain dengan mengamankan urutan ke-17.

Sialnya, posisinya kembali melorot kala melakoni GP China di Sirkuit Shanghai. Finis di posisi ke-21, Rio pun harus terjebak di dasar klasemen pembalap F1 2016. Karenanya, Rio berharap bisa mendapatkan hasil positif pada balapan kali ini.

Meski begitu, Rio mengaku belum puas dengan kecepatannya saat ini. "Secara keseluruhan, kami telah menyelesaikan beberapa pekerjaan. Kami mengumpulkan banyak data dan itu cukup bagus. Tapi, kami masih perlu meningkatkan untuk lebih dekat dengan tim-tim lain," tutur Rio seperti dilansir akun facebook Manor.

Rio sendiri sempat menghadapi masalah saat melakoni latihan bebas pertama. Namun, perbaikan yang dilakukan timnya membuat Rio mampu mempertajam catatan waktunya pada latihan bebas kedua.

Pada latihan bebas ketiga, catatan waktu Rio kembali diperbaiki. Ia mampu menempati posisi ke-19 setelah mencetak waktu terbaik 1 menit 39,599 detik.
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto (AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini