Sukses

Puji Ronaldo, Eks Kiper MU Juga Doakan Madrid

Edwin van Der Saar berharap Real Madrid ke final.

Liputan6.com, Jakarta Edwin van der Saar terpukau dengan pencapaian yang dibukukan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid. Mantan kiper Manchester United itu juga mendoakan Madrid di Liga Champions.

Tak akan ada yang membantah jika menyebut Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Selama bertahun-tahun, Ronaldo sudah membuktikan kemampuannya di level tinggi.

Baca Juga

  • Gol Yusuf, Persela Telan Aib di Laga Perdana
  • 2 Model Seksi Rebutan Eks Striker AC Milan
  • Singkirkan Clippers, Blazers Tembus Semifinal Wilayah



Perkembangan signifikan diperlihatkan Ronaldo sejak ia meninggalkan MU untuk bergabung dengan Madrid di musim panas 2009 dengan mahar 94 juta euro. Sejak itu, Ronaldo semakin dikenal sebagai predator menakutkan bagi gawang lawan.

Buktinya, Ronaldo hanya butuh tujuh tahun untuk mendaulat dirinya sebagai top skorer Madrid sepanjang masa. Dari 344 laga, ia membukukan 344 gol, unggul 37 gol dari Raul Gonzales yang memperkuat Madrid sejak 1994-2010.

"Ronaldo selalu mencetak gol yang menakjubkan. Ia adalah sosok yang mengagumkan. Rekor golnya akan sulit dijangkau. Ia memiliki musim yang luar biasa bersama Madrid," tutur Van der Saar, direktur Ajax Amsterdam.

Van der Saar sendiri sempat menjalin kerja sama dengan Ronaldo di Old Trafford. Kolaborasi keduanya terjalin pada musim 2005/2006-2008/2009. Itu yang membuat Van der Saar begitu mengenal Ronaldo.

Sebagai mantan rekan, Van der Saar juga ikut mendoakan agar Ronaldo bisa membawa El Real melesat ke final Liga Champions. Namun, Madrid harus terlebih dulu melewati hadangan Manchester City.

Madrid harus menang saat gantian menjamu The Citizens pada leg kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari. Pada leg pertama di Etihad Stadium, kedua tim berbagi skor 0-0.

"Saya hanya mendukung satu Manchester dan itu adalah MU. Tentu saja, ia berharap Ronaldo fit menghadapi leg kedua. Saya melihat latihannya dan berbicara dengan Zinedine Zidane," jelas Van der Saar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini