Sukses

Tantan Jadi Pahlawan, Persib Hindari Kekalahan

Persib Bandung mengamankan satu poin di laga perdana Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo melawan Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung sukses menghindari hasil buruk saat menjamu Sriwijaya FC pada laga Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu malam WIB (30/4/2016). Gol Tantan selamatkan Persib dari kekalahan.

Sebelumnya, keberuntungan memang tidak mau menaungi Persib di babak pertama. Padahal, mereka unggul dalam segala hal atas Sriwijaya. Berdasarkan statistik yang dilansir SCTV, Persib unggul 65% dalam penguasaan bola.

Baca Juga

  • Rio Haryanto Berjuang di Rusia Seorang Diri
  • MU Dapatkan Bocah Ajaib Real Madrid?
  • Rio Haryanto Belum Puas dengan Kecepatan Manor


Sialnya, Persib tak menemukan cara untuk mencari celah di lini belakang Sriwijaya. Itu yang membuat Persib tak bisa melepaskan satu shot on goal pun ke gawang Laskar Wong Kito.

Di pengujung babak pertama, mereka malah dikejutkan dengan gol Alberto Goncalves. Tepat di menit ke-45+2, pemain yang akrab dipanggil Beto itu sukses mengkonversi umpan silang Supardi Nasir untuk mencetak gol dengan sundulan.

Kondisi itu yang membuat pelatih Dejan Antonic menginstruksikan agar timnya lebih berani menyerang. Di menit 54, mereka sempat mendapatkan peluang lewat Samsul Arif. Namun, tendangannya masih mampu ditangkap kiper Teja Paku Alam.

Di menit 58, Dejan membuat perubahan dengan menarik Atep dan memainkan David Laly. Empat menit kemudian, giliran Roberto Pugliara yang ditarik keluar untuk memainkan Tantan.

Ironisnya, masuknya kedua pemain ini tak memberikan perubahan yang positif. Di sisa waktu, satu-satunya peluang Persib didapat Haryono di menit 76. Sayang, sepakan kerasnya masih melambung di atas gawang Sriwijaya.

Saat laga memasuki masa injury time, keberuntungan berpihak kepada Persib. Berawal dari sepak pojok David Laly, kiper Sriwijaya Teja Paku Alam melakukan kesalahan dengan tidak sempurna meninju bola dan dimanfaatkan Tantan untuk mencetak gol penyeimbang di menit 90+2.

Pertarungan kedua tim pun ditutup dengan skor 1-1. Meski gagal menang, raihan satu poin tetap menjadi hasil bagus bagi Sriwijaya karena didapat di markas tim Maung Bandung.

Susunan Pemain:

Persib: I Made Wirawan; Purwaka Yudhi, Yanto Basna, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Atep (David Laly 58), Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Robertino Pugliara (Tantan 62), Juan Belencoso, Samsul Arif (Febri Haryadi 77)

Cadangan: M Natshir; Hermawan, M Agung Pribadi, David Laly, Febri Haryadi, Taufiq, Tantan

Pelatih: Dejan Antonic

Sriwijaya FC: Teja Paku Alam; Ngurah Nanak, Achmad Jufriyanto, Fachrudin Aryanto, Supardi Nasir, Wildansyah (Eka Ramdani 86), Firman Utina (Ichsan Kurniawan 64), M Ridwan (TA Musafri 69), Yu Hyun Koo, Hilton Moreira, Alberto Goncalves

Cadangan: Yogi Triana; Eka Ramdani, Ichsan Kurniawan, Zalnando, Airlangga Sucipto, TA Mushafry, Yohannis Nabar

Pelatih: Widodo Cahyono Putro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.