Sukses

Klub Tiongkok Goda Bintang Chelsea dengan Gaji Fantastis

Kompetisi sepak bola Tiongkok menjadi lahan baru bagi para pemain bola untuk mempertebal dompetnya.

Liputan6.com, Guangzhou - Kompetisi sepak bola Tiongkok menjadi lahan baru bagi para pemain bola untuk mempertebal dompetnya. Banyak pemain top Eropa, seperti Ramires, Didier Drogba, Nicolas Anelka, hingga Jackson Martinez tergiur dengan tawaran menggiurkan dari klub-klub Tiongkok.

Kali ini, Guangzhou Evergrande tengah menyiapkan setumpuk uang untuk menggoda bintang Chelsea, Willian. Manajemen Guangzhou ersedia memberi gaji yang lebih besar untuk Willian dari yang diberikan Chelsea.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

Gelandang serang asal Brasil itu menerima upah dari Chelsea sebesar 85 ribu pound, atau setara dengan Rp 1,6 miliar setiap minggunya. Guangzhou Evergrand berani memberikan upah sebesar 120 ribu pound (Rp 2,3 miliar) per pekan untuk Willian jika bersedia bergabung.

Tidak hanya itu saja, manajemen Guangzhou Evergrand bersedia menebus klausul jual gelandang berusia 27 tahun tersebut yang senilai 50 juta pound, atau setara dengan Rp 963 miliar.

Guangzhou tertarik dengan Willian karena performanya cukup mentereng bersama The Blues (julukan Chelsea). Musim ini, dia sudah mencetak lima gol dan menyumbang lima assist dari 31 penampilan Liga Premier Inggris.

Willian juga mahir dalam melewati lawan. Dari 111 duel dengan lawan, dia berhasil mempertahankan bola di kakinya sebanyak 76 kali dengan tingkat keberhasilan sebesar 68 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini