Sukses

Sempat Catat Top Speed, Rio Haryanto Optimistis di GP Rusia

Rio Haryanto akan menjalani Formula 1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016) dari posisi ke-21.

Liputan6.com, Sochi - Rio Haryanto akan menjalani Formula 1 GP Rusia, Minggu (1/5/2016) dari posisi ke-21. Saat sesi kualifikasi, catatan waktu terbaiknya adalah satu menit 39,463 detik.

Catatan waktu yang ditorehkan Rio lebih baik dari pembalap Sauber-Ferrari, Marcus Ericsson yang bakal start dari posisi ke-22. Jelang balapan, Rio optimistis meraih hasil lebih baik dari seri sebelumnya.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

Terlebih lagi, pembalap berusia 23 tahun sempat berada di puncak daftar top speed saat sesi latihan bebas ketiga. Kecepatan Rio di Sirkuit Sochi, yakni 327,7 km/jam. Dia malah bisa lebih cepat dari dua Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

"Sejak hari Jumat, kami mendapat banyak hal positif. Saya sudah tidak sabar untuk balapan besok," ujarnya di Facebook resmi Manor Racing.

Dengan kecepatan yang dimiliki mobil Manor Racing MRT05, Rio ingin membuat awal yang baik untuk balapan. Terlebih lagi, di Sirkuit Sochi memiliki banyak tikungan cepat.

"Tujuan saya saat balapan adalah melakukan start yang baik, terutama pada tikungan pertama dan mencoba mendapat hasil maksimal dari mobil," kata pembalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Sahabat Rio

Performa ciamik Rio saat sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi membuat para fansnya di Indonesia kian optimistis. Sahabat Rio yakin idolanya bisa mencetak sejarah di Formula 1. "Rio terys berada dalam progres yang positif. Catatan waktunya terus membaik," kata Catur Sunaryo, koordinator Sahabat Rio.

"Kita tetap apresiasi usaha Rio saat babak kualifikasi. Semoga saat balapan nanti bisa start dengan baik dan bisa merangsek ke barisan tengah. Itu harapan kami," ujar dia menegaskan.

Rio Haryanto merasa seharusnya bisa membukukan hasil lebih baik pada sesi kualifikasi F1 GP Rusia, Sabtu (30/4/2016). (Foto: Facebook/Manor Racing)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.