Sukses

Silih Berganti Pemuncak Klasemen, Juara La Liga Sulit Ditebak

Pekan ke-36 La Liga, tiga tim, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona silih berganti memuncaki klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Pekan ke-36 La Liga, tiga tim, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona silih berganti memuncaki klasemen. Menyisakan dua pertandingan tersisa di musim ini, juara La Liga masih belum bisa ditentukan.

Sabtu (30/4/2016), Real Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Real Sociedad. Gol kemenangan Madrid baru tercipta pada menit ke-80 melalui sundulan pemain bintangnya, Gareth Bale.

Foto: Reuters

Kemenangan tersebut sempat membuat Madrid berada di puncak klasemen dengan mengemas 84 poin. Namun Los Blancos --sebutan Madrid-- tak lama memuncaki klasemen La Liga. Dua jam kemudian, Atletico Madrid meraih kemenangan 1-0 atas Rayo Vallecano di Vicente Calderon.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

Gol semata wajang Los Rojiblancos (julukan Atletico) dicetak oleh Antoine Griezmann pada menit ke-55. Ini adalah laga yang sulit bagi tim besutan Diego Simeone tersebut.

Faktanya, secara keseluruhan, Atletico hanya menguasai 38 persen ball possession. Los Rojiblancos hanya berhasil menciptakan 12 peluang untuk mencetak gol, sayangnya hanya ada tiga kesempatan yang menemui sasaran. Sementara itu, Rayo Vallecano memiliki 13 kali peluang, tiga di antaranya tepat sasaran.

"Pertandingannya berjalan seperti yang saya bayangkan di awal laga, jadi kami memetik kemenangan penting di momen ini. Bagi kami raihan angka menjadi yang terpenting," kata Simeone seperti dlansir oleh Soccerway.

Pada Minggu (1/5/2016), dinihari WIB, satu setengah jam setelah Atletico Madrid memuncaki klasemen, Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Real Betis. Dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ivan Rakitic dan Luis Suarez.

Foto: REUTERS / Marcelo del Pozo

Kemenangan ini membuat Los Blaugrana --sebutan Barcelonap-- kembali ke puncak klasemen dengan mengemas 85 poin. Los Blaugrana unggul selisih gol dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua dan menang satu poin dari Real Madrid di urutan ketiga.

Sementara itu, pelatih Madrid, Zinedine Zidane tak terlalu kecewa dengan kegagalan timnya memuncaki klasemen La Liga. "Bagi kami, mendapat kemenangan sangat baik. Bagi saya, hal yang terpenting adalah, kami selalu menjaga selisih poin (dengan Atletico dan Barcelona)," ujar Zidane, seperti dikutip dari Football Espana.

Dengan dua pertandingan tersisa, masih sulit menebak tim yang akan keluar sebagai juara La Liga musim ini. Ketiga tim itu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sang raja sepak bola Spanyol musim 2015/16.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.