Sukses

Frustrasi di Kualifikasi, Rekan Rio Haryanto Tantang 2 Tim

Saat kualifikasi, Pascal Wehrlein berada di posisi ke-20 dengan catatan waktu terbaik satu menit 39,463 detik.

Liputan6.com, Sochi - Pembalap Manor Racing, Pascal Wehrlein tampil kurang gereget di babak kualifikasi Formula 1 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Sabtu (30/4/2016) waktu setempat. Dia berada di posisi ke-20 dengan catatan waktu terbaik satu menit 39,463 detik.

Rekan setim Rio Haryanto itu mengaku sangat frustasi saat sesi balapan. Wehrlein rupanya tidak kuat menghadapi sinar matahari yang sangat menyengat di Rusia.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

"Saya sedikit frustasi pada saat kualifikasi. Sejak matahari tersbu, suru di trek lebih panas. Pada babak kualifikasi, kami sulit menyesuaikan ban dengan suhu di trek," katanya, dikutip dari The Checkered Flag.

"Dalam sesi kualifikasi, Anda hanya memiliki satu atau dua lap dengan catatan waktu terbaik. Jelas itu sangat sulit, karena saya pikir mobil perlu waktu selama lima hingga sepuluh lap," ujar Wehrlein.

Meski frustasi, pembalap asal Jerman tersebut optimistis Manor Racing bisa menantang Sauber-Ferrari dan Renault. "Saat sesi latihan bebas ketiga. kami terlihat sangat bagus. Saya rasa, balapan nanti akan ada cerita yang berbeda," ujarnya.

"Sekarang, sya fokus saja pada balapan. Saya berharap memiliki pertarungan yang bagus dengan Sauber dan Renault," kata pembalap jebolan akademi Mercedes tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini