Sukses

Bek Timnas Jerman Bantah Gabung Bayern Muenchen

Mats Hummels sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Dortmund yang bakal habis pada 2017.

Liputan6.com, Dortmund - Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels membantah kabar yang menyebut dirinya sudah menjalin kesepakatan dengan Bayern Muenchen. Hummels menyebut itu sebuah kebohongan besar.

Media di Jerman sempat memberitakan bahwa bek Timnas Jerman itu sudah menjalin kesepakatan tak tertulis dengan Muenchen. Hummels mengatakan, belum ada kesepatan apa pun dengan tim besutan Pep Guardiola tersebut.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia

"Saya belum menawarkan diri kepada klub. Itu adalah berita bualan terbesar yang pernah saya dengar," kata bek berusia 27 tahun tersebut, dikutip dari Goal.

Kepala eksekutif Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge juga mengatakan hal yang sama. Rummenigge menegaskan, pihak FC Hollywood belum bergerak mencari pemain baru untuk musim depan.

Mats Hummels (AFP/Tobias Schwarz)

"Hummels tidak bergerak ofensif terhadap kami. Namun, kami sempat bertanya, apakah dia pernah membayangkan dirinya pinah ke Bayern Muenchen," ujarnya.

Bek yang memiliki postur 191 cm tersebut sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Dortmund yang bakal habis pada 2017. Dortmund sendiri sudah merelakannya dan telah memasukan nama Hummels ke dalam daftar jual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.