Sukses

Penyebab Sriwijaya Gagal Kalahkan Persib

Tantan menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Liputan6.com, Bandung- Sriwijaya FC nyaris mengalahkan tuan rumah Persib Bandung pada laga pertama mereka di Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo. Gol Tantan membuat skor menjadi imbang 1-1

Dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Sriwijaya unggul lebih dulu melalui Beto Goncalves di akhir babak pertama. Kemenangan yang sudah didepan mata sirna ketika Tantan mencetak gol di menit akhir memanfaatkan kesalahan kiper Sriwijaya.

Baca Juga

  • Klasemen Torabika SC 2016 Presented by IM3 Ooredoo
  • Bale Bawa Madrid ke Puncak Klasemen
  • MU Dapatkan Bocah Ajaib Real Madrid?

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro mengakui jika anak asuhnya lengah dimenit-menit akhir sehingga skuat Maung Bandung bisa memanfaatkan untuk mencetak gol.

"Tapi memang gol di akhir dari Persib itu memang karena sepak bola dinamis, dimana ada kelengahan sedikit mereka akan memanfaatkan, apalagi Persib tuan rumah dan dia akan terus menyerang, itu sudah diantisipasi oleh kita. Tapi itulah sepak bola dimana kita bisa mempertahankan sampai menit detik-detik terakhir tapi di saat terakhir bisa berbalik," katanya usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016).

Widodo mengakui jika laga ini sangat berat namun dengan hasil imbang bisa menjadi modal untuk laga berikutnya.

"Pertandingan awal ini memang pertandingan awal yang sangat penuh emosional dimana kalau tim kita dalam pressure tidak bisa mengatasi itu tentu akan kalah. Tapi saya senang, saya bangga sama pemain-pemain saya, mereka disiplin dari menit awal sampai akhir untuk melaksanakan taktik strategi itu," ujarnya.

"Pertandingan ini membuat sejauh mana kita mengukur kekuatan untuk kedepan. Saya sangat bangga pada pemain dan bisa menjadi modal kedepan," tuturnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.