Sukses

Terungkap Rahasia Sriwijaya Tahan Imbang Persib

Widodo harus memelototi layar komputer selama seminggu.

Liputan6.com, Bandung- Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro mengaku harus mempelajari permainan Persib Bandung melalui YouTube selama satu pekan sebelum laga Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4/2016).

"Tentunya saya sampaikan mungkin satu minggu itu saya memelototi YouTube laga Persib sama Sriwijaya bagaimana kita kalah dalam turnamen kemarin (Torabika Bhayangkara). Disitu ternyata ada beberapa poin yang harus saya catat," katanya seusia laga.

Bahkan demi meraih kemenangan dirinya memaksa gelandang Firman Utina untuk bermain meski masih dibekap cedera serta memasang Achmad Jufriyanto untuk posisi gelandang bertahan.

"Seperti Firman, sebetulnya dia saya paksakan untuk bermain meskipun dia dalam posisi cedera. Tapi dia bisa melaksanakan tugas fungsi itu. Luar biasa dengan namanya Firman lawan juga akan memperhitungkan, itu taktik strategi. Kita harus pandai-pandai menjalankan itu."

"Selain itu tentu saja saya sengaja dipasang disitu (Jupe) karena Persib memasukan beberapa pemain, itu sangat berharga untuk kita bisa mencuri poin ini. Kita bersyukur dengan hasil ini," ucap dia.

Sementara itu kapten Sriwijaya FC, Supardi menganggap hasil ini menguntungkan bagi timnya dan menjadi bekal untuk laga selanjutnya.

"Ini pertandingan penting untuk kedua tim dimana semua butuh poin untuk pertandingan perdana yang sangat menentukan untuk kedepan. Dengan hasil draw ini sebenarnya kita tetap bersyukur tapi sebenarnya hampir bisa menang tadi. Kedepannya kita akan lebih baik lagi," tutur Supardi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini