Sukses

6 Fakta Menarik Arema Vs Persiba

Arema tak bisa menurunkan bek Syaiful Indra Cahya karena mengalami cedera.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus akan menghadapi Persiba Balikpapan di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (1/5/2016) pukul 19.00 WIB. Dalam pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo ini, tuan rumah Arema tak bisa menurunkan bek Syaiful Indra Cahya karena mengalami cedera.

Baca Juga

  • Bek Arema Trauma Hadapi Kompetisi Tanah Air?
  • Muncul Lagi, Persiba Langsung Bidik Papan Atas
  • Rio Haryanto Berjuang di Rusia Seorang Diri

Arema boleh percaya diri dalam bentrokan kali ini karena diunggulkan dari segi persiapan tim yang lebih panjang. Disamping itu, Singo Edan sudah sering bertemu dengan Persiba, baik di Liga Indonesia, Divisi I, hingga terakhir di Piala Gubernur Kaltim, bulan Maret lalu.

Berbagai fakta menarik tersaji jelang laga Arema versus Persiba ini. Mulai dari rekor pertemuan, skor kemenangan terbesar, hingga peta kekuatan masing-masing tim. Berikut 6 fakta menarik yang berhasil dihimpun Liputan6.com.

1. Persiba menjadi tim pertama gelandang Oktovianus Maniani di kompetisi Indonesia musim ini setelah menjajal kemampuan dengan Carsae FC, Timor Leste. Carsae terpaksa memulangkan Okto akibat surat perpindahan sang pemain atau International Transfer Certificate (ITC) belum juga diurus.

Carsae terancam mendapat hukuman oleh federasi sepak bola tertinggi Timor Leste (FFTL) jika tetap memainkan eks-gelandang Persiram Raja Ampat ini.

2. Asisten pelatih Persiba, Bima Sakti ikut didaftarkan sebagai pemain dalam Torabika Soccer Championship. Lewat peran ganda yang dijalaninya saat ini, eks-gelandang Gresik United itu harus menunda rencana pensiunnya setahun lagi.

3. Arema Cronus dan Persiba Balikpapan sudah 20 kali bertemu, mulai dari Ligina I 1994-1995 hingga Piala Gubernur Kaltim pada 9 Maret 2016 lalu. Singo Edan mampu mengoleksi 10 kali kemenangan, sementara sisanya tujuh kali kalah dan tiga kali berakhir imbang untuk kedua tim.

4. Kemenangan terbesar dalam bentrokan Arema vs Persiba adalah 3-0 untuk Arema di dua partai yang berbeda. Pertama terjadi pada 15 Desember 2007 di Ligina I dan 19 Januari 2011 di Indonesia Super League (ISL).

5. Vice Captain dan gelandang Arema Hendro Siswanto akan bereuni dengan mantan timnya, Persiba Balikpapan. Pada musim 2009/2010, pemain kelahiran Tuban, Jawa Timur ini mencetak 4 gol dalam 28 penampilannya bersama tim Beruang Madu.

6. Striker Cristian Gonzales menjadi pemain tertua dalam laga ini. Pemain naturalisasi asal Uruguay tersebut saat ini berusia 39 tahun 8 bulan 1 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.