Sukses

Juventus vs Carpi: Menanti Belas Kasihan Sang Juara

Laga ini sudah tidak berpengaruh apa-apa bagi Juve.

Liputan6.com, Jakarta- Scudetto sudah dalam genggaman Juventus. Mereka memastikan gelar musim ini pada awal pekan kemarin setelah pesaing kuatnya, Napoli, dikalahkan AS Roma.
 
Mengemas 85 poin, 'Si Nyonya Tua' tidak terkejar lagi di papan klasemen. Dengan tiga laga tersisa, mustahil buat Napoli yang tertinggal 12 poin melewati anak-anak asuh Massimiliano Allegri.
 
Pada giornata 36, Juventus dijadwalkan bertemu Carpi. Sebenarnya itu bukan lagi pertandingan penting bagi mereka. Namun hal sebaliknya justru berlaku bagi kubu lawan.
 
Duel melawan Juventus terasa sangat krusial. Sebab Carpi kini sedang berjuang lolos dari ancaman degradasi. Koleksi 35 poin membuat mereka sekarang berada di posisi 17 klasemen sementara, atau cuma bejarak dua poin dengan Palermo pada peringkat atas di zona merah.
 
"Juventus sudah memenangkan Scudetto, sekarang giliran kami melakukan tugas," kata pelatih Carpi, Fabrizio Castori.
 
"Saya tahu itu akan menjadi pertandingan sulit. Tapi kami akan mencoba mencari hasil terbaik. Tim butuh dukungan dari fans. Saya ingin Carpi pulang dari Juventus Stadium dengan kepala tegak," sambungnya.
 
Sementara Allegri mengaku tidak akan melepas begitu saja pertandingan ini. Dia paham sekali bahwa bagaimanapun fans ingin melihat tim kesayangan selalu meraih kemenangan, apalagi laga ini dimainkan di kandang sendiri.
 
Mantan allenatore AC Milan tersebut juga menjelaskan bahwa Juventus wajib selalu tampil maksimal di tiga laga sisa demi menjaga ritme permainan untuk menghadapi partai final Coppa Italia. Buat pertandingan nanti, Allegri memastikan timnya akan turun dengan skuat terbaik.
 
"Kami mempersiapkan diri dengan baik karena itu adalah laga perdana kami di kandang setelah menyandang status juara. Mereka yang lelah bisa istirahat, tapi saya pastikan Gianluigi Buffon, Leo Bonucci, Paul Pogba dan Alvaro Morata akan menjadi starter," kata Allegri.
 
"Euforia masih terasa, tapi masih ada tiga laga sisa dan final Coppa Italia. Kami wajib menjaga permainan, karena akan sulit menemukan fokus lagi," sambungnya.
 
Secara di atas kertas, sudah pasti Juventus jauh lebih diunggulkan. Mereka punya materi pemain mumpuni. Selain itu, Paul Pogba cs juga sedang dalam performa apik, 24 kali menang dan cuma sekali imbang dalam 25 pertandingan terakhir di Serie A.
 
Tapi Carpi juga jangan dianggap remeh. Mereka punya motivasi berlipat untuk menyelamatkan diri dari degradasi. Terbukti, dalam tiga pertandingan terakhir, mereka sukses mencuri tujuh poin, termasuk ketika menahan AC Milan tanpa gol di San Siro.
 
Prakiraan susunan pemain:
 
Juventus: Gigi Buffon; Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Juan Cuadrado, Sami Khedira, Mario Lemina, Paul Pogba, Patrice Evra; Mario Mandzukic, Alvaro Morata.
 
Carpi:  Vid Belec; Gaetano Letizia, Fabrizio Poli, Simone Romagnoli, Riccardo Gagliolo; Lorenzo Pasciuti, Marco Crimi, Isaac Cofie, Antonio Di Gaudio; Raphael Martinho; Jerry Mbakogu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Carpi

Video Terkini