Sukses

Arema Vs Persiba: Singo Edan Favorit

Arema Cronus difavoritkan menang atas Persiba Balikpapan pada lanjutan pekan pertama Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menjamu Persiba Balikpapan pada lanjutan pekan pertama Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Singo Edan bertekad meraih poin pertama di depan publik sendiri.

Arema yang juga berstatus sebagai juara Torabika Bhayangkara Cup 2016 memang difavoritkan meraih kemenangan atas Tim Beruang Madu. Sebab, persiapan Arema untuk menghadapi turnamen ini bisa dibilang sangat matang.

Baca Juga

  • Dilatih Pembalap Ini, Rossi Raih Kemenangan Ke-113 di MotoGP
  • Gelandang Juventus Ingin Sehebat Pele dan Maradona
  • Vettel Menyesal Serang Pembalap Rusia


Tampak saat melakukan pemusatan latihan di Lapangan Asifa, Kota Malang, Jawa Timur, Cristian Gonzales dkk tampak makin kompak. Mereka diminta Pelatih Milomir Seslija untuk melatih kemampuan mengirimkan umpan yang divariasikan dengan umpan pendek satu-dua antarpemain.

Seslija juga mengingatkan pada lini depan Arema melakukan tendangan first time. Menurutnya, langkah ini diambil untuk meminimalisir kemungkinan bola disapu bek lawan saat mendarat di lapangan. "Bola tidak perlu turun sampai ke tanah. Begitu ada bola dari rekan, langsung tendang," kata Seslija. Bisa jadi, strategi ini akan diterapkan untuk kali pertama saat menghadapi Persiba.

Lebih lanjut, Milo juga tak terlalu banyak mengotak-atik komposisi materi pemain yang dimiliki Arema. Hanya penyerang asal Australia, Gustavo Giron Marulanda, yang masuk dalam skuat tim Singo Edan. 

Giron diboyong untuk mengisi satu slot pemain Asia di ajang Torabika SC 2016. Gaya bermain yang ngotot diharapkan bisa menambah ketajaman lini depan Arema yang dalam beberapa turnamen sebelumnya tampak selalu bergantung pada Christian Gonzales. 

Pada laga nanti, skuat Arema hampir seluruhnya siap tempur. Hanya bek Syaiful Indra Cahya yang absen karena masih dibekap cedera. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beruang Madu Realistis

Beralih ke kubu tim tamu, Persiba Balikpapan yang sempat dililit masalah finansial akhirnya memastikan diri ikut di Torabika SC 2016. Tim asal Kalimantan ini bahkan langsung berani menargetkan untuk bercokol di papan atas klasemen. 

Rasa optimistis itu diungkapkan langsung pemain sekaligus asisten pelatih, Bima Sakti Tukino. Menurutnya, target tersebut menjadi realistis mengingat materi pemain yang dimiliki Persiba cukup baik.

"Kami realistis pasti semua tim punya target juara. Tapi, dilihat dari kekuatan semua tim yang ada di Torabika SC ini memang semua punya peluang. Persiba punya target kita di papan atas," tutur Bima.

Infografis Arema Vs Persiba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini