Sukses

Soal Mourinho, MU Sudah Mulai Ambil Langkah

Manchester United akan menyiapkan dana besar untuk Jose Mourinho.

Liputan6.com, Jakarta Kabar merapatnya pelatih Jose Mourinho ke Manchester United terus merebak. Laporan terkini menyebutkan MU sudah mengambil langkah resmi perdana untuk mengamankan tanda tangan Mourinho.

Sejatinya, isu yang menyebutkan Mourinho akan menjadi pelatih MU di musim 2016/2017 sudah terdengar selama beberapa bulan terakhir. Namun, hingga kini belum ada pengumuman resmi dari MU soal kehadiran Mourinho.

Baca Juga

  • Julia Perez Kebelet Pinang Rio Haryanto
  • Striker Italia Ini Rajin Gonta-ganti Klub dan Pasangan
  • Jadi Runner-Up, Tontowi / Liliyana Tetap Bersyukur

Mourinho sendiri memang diproyeksikan untuk menjadi pengganti Louis van Gaal. Besar kemungkinan kontrak Van Gaal sebagai pelatih MU akan diputus di akhir musim ini. Itu karena manajemen tak puas dengan karya Van Gaal selama dua musim terakhir

Musim 2015/2016, Van Gaal memang sukses bawa MU ke final Piala FA. Namun, MU malah terancam gagal mengamankan tiket Liga Champions dengan finis di empat besar klasemen Liga Inggris.

Fakta itu yang semakin membuat Van Gaal berpeluang besar didepak di akhir musim. Dan, Mourinho lah yang disebut-sebut sebagai kandidat kuat penggantinya. Sebelumnya, MU sempat dilaporkan sudah memiliki kesepakatan tak tertulis dengan Mourinho.

Kini, kabar yang dilansir The Telegraph menyebutkan Setan Merah sudah membuat langkah resmi pertama mereka untuk menyegel kesepakatan dengan Mourinho. Pembicaraan mengenai hal itu masih dipimpin Jorge Mendes, agen yang selama ini mewakiliki Mourinho.

Diyakini, kesepakatan soal pengangkatan Mourinho tak akan membutuhkan waktu lama. Maklum, MU memang sudah terlibat pembicaraan dengan pihak Mourinho selama beberapa bulan terakhir, tepatnya sejak ia dipecat Chelsea pada Desember 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini