Sukses

AC Milan Vs Frosinone: Bidik Kemenangan Kedua

Cristian Brocchi menargetkan kemenangan kedua saat AC Milan menghadapi Fosinone dalam lanjutan Liga Italia di Stadio San Siro, Minggu malam.

Liputan6.com, Milan - Cristian Brocchi belum bisa secara penuh menerapkan fisolofi sepak bola menyerang kepada skuat AC Milan. Maklum saja, Brocchi baru sekitar tiga pekan menjadi caretaker Milan. Dalam tiga laga yang sudah dijalani, pengganti Sinisa Mihajlovic tersebut baru meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan kalah.

Baca Juga

  • MU Siapkan Rp 1,2 Triliun Demi Gagalkan Transfer Chelsea
  • Strategi Ban Jadi Modal Rio Haryanto di GP Rusia
  • 5 Fakta Menarik MU Vs Leicester

"Di Italia, peraturan nomor satu adalah mendapat tiga poin, tetapi bukan berarti kami hanya akan mengandalkan serangan balik untuk meraih hasil. Itu bukan pendekatan kami," kata Brocchi seperti dilansir Goal.

Filosofi sepak bola akan coba kembali diterapkan Brocchi ketika Milan menjamu Frosinone di Stadion San Siro, Minggu pukul 20.00 WIB (1/5/2016), di pekan ke-36 Liga Italia. Mantan pemain Milan itu kemungkinan besar memainkan skema 4-3-1-2. Keisuke Honda bakal dimainkan sebagai trequartista atau di belakang dua striker, yakni Carlo Bacca dan Jeremy Menez.

Brocchi berharap Milan dapat meraih poin penuh pada laga nanti. Sebab, peluang Milan bermain di Liga Europa masih terbuka meski sangat kecil. Kini, Milan di peringkat lma dengan poin 53 dari 35. Rossoneri tertinggal tujuh angka dari Fiorentina yang ada di peringkat lima. Namun, performa Fiorentina terus menurun dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, Frosinone tengah berjuang untuk lepas dari zona degradasi. Frosinone kini menempat peringkat 19 dengan 30 poin, terpaut lima angka dari Carpi yang ada di peringkat 17. Tapi, skuat besutan Roberto Stellone ini tengah dalam performa menurun. Dalam tujuh pertandingan terakhir, Frosinone hanya mencatat satu kemenangan.

Stellone kembali bisa memainkan Federico Dionisi di laga nanti. Penyerang yang sudah mencetak delapan gol sejauh musim ini sempat diimainkan sebagai pemain cadangan saat melawan Palermo pada akhir pekan lalu. Dionisi cukup fit untuk berduet dengan Daniel Ciofani melawan Milan.

Pada pertemuan pertama musim ini di kandang Frosinone, Milang menang 4-2. Keempat gol Milan saat itu dicetak oleh Ignazio Abate, Carlos Bacca, Alex, dan Bonaventura. Namun, hasil itu tidak bisa menjadi patotkan Milan akan kembali menang di laga nanti. Bisa jadi Frosinone memberikan kejutan seperti yang ditunjukkan Hellas Verona pada akhir pekan lalu. Verona yang menduduki dasar klasemen mampu menundukkan Milan dengan skor 2-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini