Sukses

Hajar Carpi, Juventus Buat Catatan Manis

Juventus menorehkan catatan manis perihal laga kandang mereka.

Liputan6.com, Turin - Juventus menang 2-0 atas Carpi di lanjutan Liga Italia, Minggu (1/5/2016). Bagi Juve, kemenangan ini menyempurnakan keberhasilan mereka meraih Scudetto di musim ini.

Ya, Juventus sudah dipastikan merengkuh gelar juara Liga Italia musim ini sebelum pertandingan dimulai. Itu setelah torehan poin mereka tak lagi terkejar oleh pesaing terdekat, Napoli.

Baca Juga

  • Lazio Vs Inter: Laga Krusial Nerazzurri
  • Striker Italia Ini Rajin Gonta-ganti Klub dan Pasangan
  • Soal Mourinho, MU Sudah Mulai Ambil Langkah

Meskipun demikian, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tetap menurunkan mayoritas pemain utamanya. Mantan pelatih AC Milan itu hanya membuat perubahan kecil di sektor tengah dengan memainkan Hernanes yang selama ini jadi pilihan kedua.

Strategi Allegri terbukti mujarab. Jelang turun minum, Hernanes membobol gawang Carpi di menit 42 setelah tendangan kaki kirinya gagal ditahan kiper Carpi, Belec.

Di babak kedua, Juventus masih mengendalikan permainan. Meskipun demikian, Carpi sempat membahayakan gawang Gianluigi Buffon lewat tendangan Sabelli yang masih melenceng.

Jelang 10 menit akhir babak kedua, Juventus menambah keunggulan. Paul Pogba melepaskan umpan ke kotak penalti yang kemudian dimanfaatkan Simone Zaza lewat sundulannya.

Hingga babak kedua selesai, tidak ada gol tambahan tercipta. Tambahan 3 poin membuat Juventus kini mengemas 88 poin dengan Liga Italia musim ini hanya menyisakan dua pertandingan lagi.

Sementara bagi Carpi, kekalahan ini mendekatkan mereka ke zona degradasi. Saat ini, Carpi hanya unggul 3 poin dari Palermo yang ada di posisi 18 dengan 32 poin.

Kemenangan ini juga membuat Juventus tak kebobolan dalam 10 partai kandang di Liga Italia musim ini. Dalam jumlah itu, Juventus mencetak 19 gol.



Susunan pemain:

Juventus: Buffon; Rugani, Bonucci, Evra; Cuadrado, Pogba, Hernanes, Asamoah, Alex Sandro; Mandzukic, Morata.

Carpi: Belec; Zaccardo, Romagnoli, Suagher; Sabelli, Crimi, Cofie, Martinho, Gagliolo; Verdi; Mbakogu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Carpi