Sukses

Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat

Rio Haryanto sudah harus keluar pada lap pertama balapan GP Rusia Formula 1 di Sirkuit Sochi setelah mobilnya ditabrak.

Liputan6.com, Jakarta Rio Haryanto tak dinaungi keberuntungan saat melakoni balapan GP Rusia Formula 1 2016 di Sirkuit Sochi, Minggu malam WIB (1/5/2016). Pembalap Manor Racing tersebut langsung keluar di lap pertama. Rio pun menanggapi kesialan itu dengan menepuk jidatnya.

Untuk kali kedua Rio gagal menyelesaikan balapan dari empat seri F1 2016. Setelah GP Australia, kini giliran GP Rusia yang gagal dimaksimalkan jagoan balap Indonesia itu.

Baca Juga

  • Soal Mourinho, MU Sudah Mulai Ambil Langkah
  • Unggul Jumlah Pemain, Bali United Tahan PBFC
  • Mengaku Mirip Marquez, Pembalap Moto2 Ini Tak Sabar Jajal MotoGP

Namun, hasil buruk kali ini didapat bukan karena kesalahan Rio. Ia hanya tak dalam posisi yang baik kala menjalani balapan GP Rusia. Memulai balapan dari posisi ke-21, Rio langsung tak bisa melanjutkan aksinya di lap pertama.

Semua berawal dari insiden yang melibatkan beberapa pembalap pada tikungan ketiga lap pertama. Dalam situasi itu, mobil MRT05 milik Rio menjadi korban hingga ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg. Rio pun terpaksa keluar lintasan.

Tentu saja, insiden itu sangat disayangkan Rio. Terlihat wajah muram Rio dalam foto yang diunggah akun Twitter @F1. Dalam foto itu, Rio terlihat frustrasi hingga menepuk jidatnya.


Bukan hanya Rio, pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, juga tak bisa melanjutkan balapan. Mobilnya menabrak dinding pembatas akibat dari insiden itu. Safety car pun sampai  masuk untuk membersihkan lintasan dari serpihan-serpihan mobil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.