Sukses

Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU

Liverpool harus pulang tanpa memetik poin.

Liputan6.com, Swansea - Liverpool harus pulang dengan tangan hampa usai dikalahkan tuan rumah Swansea City 1-3 di Liberty Stadium dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/5/2016). Kekalahan ini membuat Liverpool gagal memperpendek jarak dengan Manchester United.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketujuh dengan 55 poin. Sementara, Manchester United berada satu strip di atasnya dengan 59 poin.

Baca Juga

  • Hajar Carpi, Juventus Buat Catatan Manis
  • Lazio Vs Inter: Laga Krusial Nerazzurri
  • Baru Lap Pertama, Rio Haryanto Tidak Bisa Lanjutkan Balapan

Liverpool tak langsung panas sejak menit awal. Kondisi ini pun dimanfaatkan Swansea untuk mengentak pertahanan Liverpool selepas menit 10.

Hasilnya, Andre Ayew mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Gylfi Sigurdsson. Swansea pun unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Liverpool mencoba bangkit. Akan tetapi, bukan mencetak gol, gawang Liverpool harus kebobolan lagi di menit 33.

Jack Cork menembakan tembakan melengkung yang tidak mampu ditahan Daniel Ward. Hingga turun minum, Liverpool gagal memperkecil ketinggalan dan harus menutup babak pertama dengan keadaan tertinggal 0-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua Liverpool coba bangkit. Maklum saja, The Reds sangat membutuhkan poin demi menjaga peluang finis di lima besar.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat ketujuh dengan 55 poin, tertinggal 4 poin dari West Ham United di peringkat kelima.

Demi menambah daya gedor, Klopp pun membuat perubahan. Philippe Coutinho dan Chirivella digantikan oleh Chrstian Benteke dan Lucas Leiva.

Benteke yang jarang dimainkan, membayar lunas kepercayaan Klopp. Striker asal Belgia ini menciptakan gol di menit 65.

Sayangnya, Liverpool harus kembali tertinggal dua gol setelah Ayew mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Berawal dari kemelut di depan gawang. Ayew melesakkan tembakan ke pojok kanan gawang Ward.

Di menit 67, Liverpool tertinggal 1-3.

Liverpool berusaha keras memperkecil ketinggalan. Namun usaha mereka sia-sia hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir.

Kekalahan ini adalah yang kedua ditelan Liverpool setelah di semifinal Liga Europa, Jumat (28/4/2016) lalu mereka ditaklukkan Villarreal 0-1.



Susunan pemain:

Swansea: Fabianski, Rangel, Amat, Williams (C), Taylor, Britton (Fulton 91'), Cork, Sigurdsson, Routledge, Montero (Naughton 73'), Ayew.

Liverpool: Ward; Clyne, Lovren, Skrtel, Smith; Chirivella (Leiva 46'), Ibe (Brannagan 80'), Coutinho (Benteke 46'), Stewart, Ojo; Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Wales

    Swansea City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini