Sukses

Dihajar Swansea, Klopp: Liverpool Layak Kalah

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp ogah mencari alasan untuk kekalahan tersebut.

Liputan6.com, Swansea Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya pantas kalah dari Swansea City di pertandingan di Liberty Stadium, Minggu (1/5/2016) dalam lanjutan Liga Inggris. Hal itu, kata Klopp lantaran pasukannya tidak menunjukan penampilan maksimal.

Liverpool bertamu ke Liberty Stadium mengemban misi mendekati Manchester United yang ada di peringkat keenam. Sayangnya, alih-alih memburu gol, gawang Liverpool justru harus bobol lewat Andre Ayew dan Jack Cork di babak pertama.

Baca Juga

  • Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat
  • Hajar Carpi, Juventus Buat Catatan Manis


The Reds sempat memperkecil ketinggalan ketika Christian Benteke menciptakan gol. Namnun gol kedua Ayew membuyarkan harapan itu.

"Kami layak kalah, mereka layak menang. Itulah sepak bola di hari yang buruk," kata Klopp di BBC.

"Saya pikir kami mudah kehilangan bola dan tidak kompak. Ada banyak hal yang kami seharusnya bisa lebih baik. Jika kami bermain seperti biasa, kami bisa menang," kata Klopp melanjutkan.

Pada pertandingan ini, Klopp membuat beberapa perubahan. Manajer asal Jerman itu menurunkan mayoritas pemain muda.

Namun Klopp menegaskan, hal itu bukan salah satu penyebab kekalahan timnya."Kami mengubah susunan pemain dan dengan itu kami bisa bermain lebih baik. Kami bisa menjelaskan beberapa hal dan itu akan terdengar seperti alasan," kata Klopp mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp