Sukses

Jelang Lawan ManCity, Ronaldo Kembali Berlatih

Peluang Cristiano Ronaldo kembali bermain kini terbuka.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bagus didapat Real Madrid jelang laga leg kedua semifinal Liga Champions 2015/2016 kontra Manchester City. Setelah absen di tiga pertandingan, mesin gol andalan mereka, Cristiano Ronaldo, dilaporkan sudah kembali berlatih.

Ronaldo memang tengah didera petaka cedera hamstring. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan luka sobekan pada ototfemoral bicep Ronaldo. Cedera itu dilaporkan membutuhkan proses pemulihan minimal dua pekan.

Baca Juga

  • Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat
  • Bungkam Persiba, Arema Sukses Pimpin Klasemen

 

Itu mengapa Ronaldo terpaksa absen di tiga pertandingan terakhir. Itu saat Madrid melawan Rayo Vallecano, ManCity, dan Real Sociedad. Meski tetap menang atas Vallecano dan Sociedad, absennya Ronaldo membuat El Real gagal meraih hasil positif saat melawat ke markas ManCity pada leg pertama semifinal Liga Champions di Etihad Stadium.

Kala itu, Madrid harus pulang dari Etihad dengan hasil 0-0. Tentu saja, itu menjadi sebuah keuntungan bagi ManCity karena tak kebobolan di laga kandang mereka. Karenanya, Madrid membutuhkan kekuatan penuh saat gantian menjamu The Citizens di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dinihari.

Jelang duel itu, Madrid mendapatkan kabar bagus mengenai kondisi Ronaldo. Pemain yang sudah membukukan 47 gol dan 15 assist dari 44 laga di semua kompetisi musim 2015/2016 itu kembali berlatih pada Minggu (1/5/2016).

Hal itu terungkap dari beberapa foto yang diunggah akun Twitter @realmadriden. "Kami memulai persiapan untuk laga melawan Manchester City. Cristiano sudah kembali di lapangan," tulis akun @realmadriden.



Kehadiran Ronaldo jelas sangat dibutuhkan Madrid untuk mengamankan tiket final. Madrid tak boleh bermain imbang jika ingin lolos ke final Liga Champions untuk ke-13 kalinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini