Sukses

Rosberg Juara GP Rusia, Rio Haryanto Tidak Beruntung

Nico Rosberg menjuarai GP Rusia. Sementara Rio Haryanto tak bisa melanjutkan balapan karena mobilnya ditabrak di lap pertama,

Liputan6.com, Moskow - Nico Rosberg tampil dominan dalam ajang balapan Formula 1 2016 GP Rusia di Sirkuit Sochi, Minggu malam WIB (1/5/2016). Pembalap Mercedes itu finis pertama dalam balapan yang berlangsung 53 lap.

Baca Juga

  • Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat
  • Hajar Carpi, Juventus Buat Catatan Manis

Bagi Rosberg, ini adalah kemenangan keempatnya secara beruntun di musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Jerman itu menjuarai GP Australia, GP Bahrain, dan GP Tiongkok. Hasil itu membuat Rosberg memuncaki klasemen sementara pembalap dengan 100 poin.

Sedangkan posisi dua ditempati rekan Rosberg, Lewis Hamilton, dan diikuti pembalap Ferrari Kimi Raikkonen. Hamilton kini mengoleksi 57 poin dan menempati peringkat kedua. Raikkonen di peringkat tiga dengan poin 43.

Memulai balapan dari posisi pertama, Rosberg langsung melakukan start dengan baik. Ia tetap memimpin balapan dan tampil dominan hingga akhirnya finis pertama.

Sementara itu, pembalap Manor Racing, Rio Haryanto, tidak beruntung dalam balapan kali ini. Pembalap muda Indonesia tersebut tidak bisa melanjutkan balapan saat lap pertama belum selesai.

Mobil Rio ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg, di tikungan ketiga lap pertama. Sebenarnya, Rio sudah berusaha menghindari tabrakan. Tapi, posisi mobil Rio yang berada di tengah antara mobil Hulkenberg dan pembalap lainnya membuat upayanya tersebut tak berhasil.

Insiden yang menimpa Rio sangat disayangkan. Apalagi, pembalap 23 tahun itu sempat berada di puncak daftar top speed saat sesi latihan bebas ketiga. Kecepatan Rio di Sirkuit Sochi, yakni 327,7 km/jam, lebih cepat dari dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Selain Rio, Hulkenberg juga tidak bisa melanjutkan balapan. Begitu juga dengan Vettel yang mobilnya menabrak dinding lintasan usai ditabrak pembalap lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.