Sukses

Soal Insiden GP Rusia, Rio Haryanto Lapang Dada

Rio Haryanto tak ingin terlalu meratapi hasil buruk pada GP Rusia.

Liputan6.com, Sochi - Sangat disayangkan karena Rio Haryanto, pembalap Manor Racing, gagal menuntaskan balapan GP Rusia Formula 1 2016 karena sebuah insiden. Kecewa itu pasti. Namun, Rio tetap mengalihkan fokus untuk seri selanjutnya.

DewiFortuna enggan menghampiri Rio kala melakoni balapan GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu (1/5/2016). Sempat melakukan start dengan bagus, Rio harus menyudahi aksinya sejak lap pertama.

Baca Juga

  • Bungkam Persiba, Arema Sukses Pimpin Klasemen
  • Digebuk Swansea, Liverpool Gagal Dekati MU
  • Tiket Konser di Stadion Leicester Ludes Terjual dalam 6 Menit

Ironisnya, hasil buruk itu didapat bukan karena kesalahan Rio. Saat memulai balapan dari urutan ke-21, Rio harus menjadi korban dari insiden yang terjadi pada tikungan ketiga lap pertama. Terlihat mobil MRT05 miliknya ditabrak pembalap Force India, Nico Hulkenberg.

Insiden itu sampai membuat Rio keluar lintasan. Penyesalan pun diperlihatkan Rio dalam sebuah foto yang diunggah akun Twitter @F1. Padahal, Rio berharap bisa mendapatkan hasil bagus pada balapan kali ini.

"Ya, sebenarnya start sangat bagus. Di tikungan kedua saya sudah sempat menyalip dua atau tiga mobil tetapi sayangnya di depan saya ada mobil dari tim lain yang sempat melintang, melintir, dan saya tidak memiliki kesempatan untuk menghindar," kata Rio di akun Twitter @RHaryantoracing.

"Akhirnya, ia mengenai bagian sidepod saya dan saya mendapatkan kerusakan pada mobil. Semoga balapan berikutnya bisa lebih baik," lanjut Rio.

Ini adalah kali kedua Rio gagal menuntaskan balapan. Hasil buruk pertama ditelan Rio saat terhenti pada lap 17 GP Australia. Setelah itu, Rio mampu konsisten menyentuh garis finis pada GP Bahrain dan China.

GP Rusia sendiri akhirnya dimenangkan pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Menyelesaikan 53 lap dengan waktu 1 jam 32 menit 41,997 detik, Rosberg unggul dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, 25,022 detik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini