Sukses

5 Fakta Menarik Usai Arema Bungkam Persiba

Penyerang anyar Arema, Gustavo Giron melakukan debut di Indonesia.

Liputan6.com, Arema - Arema Cronus menang 2-0 atas Persiba Balikpapan pada pekan pertama Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (1/5/2016) malam WIB. Kemenangan ini membuat Arema memuncaki klasemen TSC 2016 dengan tiga poin.

Arema unggul cepat 1-0 atas Persiba saat laga baru berjalan 11 menit. Hamka Hamzah yang maju kedepan hingga kotak penalti Beruang Madu berhasil memanfaatkan bola mentah hasil sundulan Christian Gonzales.

 

Baca Juga

  • Dihajar Swansea, Klopp: Liverpool Layak Kalah
  • Soal Insiden GP Rusia, Rio Haryanto Lapang Dada
  • Rosberg Juara GP Rusia, Rio Haryanto Tidak Beruntung


Pada gol kedua giliran Gonzales yang mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari eksekusi bola mati Srdan Lopicic, El Loco menyepak bola dengan tendangan keras kaki kiri yang tak bisa dibendung kiper Persiba.

Berbagai fakta menarik pun tersaji usai Arema menang atas Persiba. Oleh sebab itu, Liputan6.com mencoba merangkum data dan fakta menarik laga Arema vs Persiba:

1. Penyerang Persiba, Oktovianus Maniani kembali berkiprah di Indonesia usai sempat menjajal karier di Timor Leste bersama Carsae FC.
2. Arema harus kehilangan tiga pilar utama yakni, Dendi Santoso, Christian Gonzales dan Syaiful Indra Cahya karena mengalami cedera.
3. Penyerang anyar Arema, Gustavo Giron melakukan debut di Indonesia.
4. Arema Cronus dan Persiba Balikpapan sudah 21 kali bertemu, mulai dari Ligina I 1994-1995 hingga Piala Gubernur Kaltim pada 9 Maret 2016 lalu. Singo Edan mampu mengoleksi 11 kali kemenangan, sementara sisanya tujuh kali kalah dan tiga kali berakhir imbang untuk kedua tim.
5. Cristian Gonzales menjadi pemain tertua dengan usia 39 tahun 8 bulan 1 hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.