Sukses

Manchester United Tunda Pesta Juara Leicester City

Leicester gagal menyamai prestasi Arsenal sebagai tim yang berhasil juara di markas MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United menunda pesta Leicester City usai bermain imbang 1-1 di Old Trafford di pekan 36 Liga Inggris, Minggu malam (1/5/2016). MU unggul lebih dulu sebelum disamakan Leicester.

Sejarah akan tercipta dalam pertandingan ini jika Leicester mampu menang. Ya, mereka akan jadi tim kedua setelah Arsenal, yang mampu memenangkan gelar juara Liga Inggris di markas Manchester United, Stadion Old Trafford di musim 2001/02.

Baca Juga

  • Bungkam Persiba, Arema Sukses Pimpin Klasemen
  • Tunjukan Bukti, Van Gaal Pede Bertahan di MU
  • Gagal Lanjutkan Balapan, Rio Haryanto Tepuk Jidat

Babak pertama baru berlangsung 8 menit, MU sudah unggul ketika tembakan Anthony Martial gagal dihalau Kasper Schmeichel. MU pun unggul 1-0.

Leicester kemudian terus berupaya memburu gol. Setelah serangkaian usaha, Leicester pun menyamakan kedudukan ketika Wes Morgan sukses memanfaatkan tendangan bebas Danny Drinkwater.

Kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin penuh lalu meningkatkan tempo permainan. Namun begitu, tidak ada gol lagi yang tercipta, sehingga babak pertama berakhir 1-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung, Leicester justru lebih mengoleksi banyak peluang. Tercatat, setidaknya dua peluang mereka dapat hingga menit 54.

Tak kunjung menemukan gol, kedua tim pun mulai mengubah komposisi pemain. Di kubu Leicester, Manajer Claudio Ranieri antara lain memasukan Demarai Gray menggantikan Shinji Okazaki.

Sementara itu, Manajer MU, Louis van Gaal antara lain memilih Ander Herrera menggantikan Marouane Fellaini.

Leicester kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Danny Drinkwater menerima kartu kuning kedua akibat melanggar Memphis Depay. MU pun mendapat tendangan bebas di pinggir kotak penalti Leicester.

MU yang unggul jumlah pemain terus menggempur pertahanan Leicester.  Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga pertandingan berakhir 1-1.

Hasil ini membuat Leicester harus menunda pesta juara mereka. Paling cepat, The Foxes akan pesta juara saat bertandang ke markas Everton, pekan depan.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea; Rojo, Smalling, Blind, Valencia; Carrick, Fellaini (Ander Herrera 75'), Lingard (Mata 62'), Martial; Rooney, Rashford (Depay 82').

Leicester City: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Drinkwater, Kante, Schluppp (Albrighton 77'), Mahrez (King 88'); Okazaki (Gray 67'), Ulloa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini